Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Senin, 03 Oktober 2022

Pentingnya Perpustakaan pada Ajang CFD Kabupaten Purworejo tiap Minggu Pagi

Layanan perpustakaan bagi warga Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Purworejo kembali menggelar Car Free Day (CFD) setelah vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19. CFD yang digelar Minggu pagi juga diramaikan dengan UMKM yang menyediakan berbagai hasil kerajinan, aneka kemasan makanan dan minuman. 

Termasuk dinas/instansi berperan dalam pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya pentingnya layanan perpustakaan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan Wiyoto Harjono ST selaku koordinator pelaksanaan CFD, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada pelaksanaan CFD di seputar alun-alun Purworejo, pada Minggu (2/10/22) pagi, didampingi Subkor Lingkungan Hidup Sriwahyuningsih SE dan beberapa dinas/instansi terkait. 

Dalam keterangannya Wiyoto mengatakan, pelaksanaan CFD diikuti UMKM yang dpusatkan di halaman Makodim 0708 Purworejo. Salah satunya layanan perpustakaan yang aktif dalam kegiatan CFD. 

“Saya menyambut baik layanan perpustkaan, dapat memanfaatkan momen kegiatan CFD ini untuk meningkatkan gerakan literasi bagi masyarakat. Karena di CFD ini tentu masyarakat tidak hanya berolahraga dan bersosialisasi tapi juga bisa membaca buku yang disediakan perpustakaan. Harapannya dinas instansi lain dapat memanfaatkan CFD ini,” tuturnya. 

Wiyoto menambahkan, bagi dinas/instansi yang ikut dalam kegiatan CFD ditempatkan di halaman Setda. Kegiatan CFD dimulai pukul 05.00 WIB - 08.00 WIB. Selain layanan perpustakaan yang sudah aktif pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan pajak dan lainnya. 

Sedangkan Polres membuka pelayanan di halaman Satlantas. ”Pagi ini, saya dengan beberapa dinas instansi terkait melihat langsung jalannya CFD sekaligus memantau dan sebagai bahan evaluasi. Baik stan UMKM maupun stan OPD. Rencananya dilakukan evaluasi, sehingga kedepan CFD bisa lebih baik,” harapnya. 

Sementara itu Kabid Perpustakaan Aspiyatun SIP menjelaskan, jenis layanan di perpustakaan umum Kabupaten Purworejo ada 17 jenis layanan. Di samping layanan perpustakaan di CFD pada Minggu pagi, juga melaksanakan layanan di perpustakaan umum di Kutoarjo antara lain, layanan keanggotaan, perpustakaan keliling, membaca di tempat, bimbingan membaca, ePusda (eBook), pojok baca, silang layan, udiovisual, dll. Pelayanan perpustakaan umum di Kutoarjo dibuka sesuai jam kerja yakni Senin – Jumat mulai pukul 07.30 – 16.00 WIB, sedangkan jumat sampai pukul 13.30 WIB. (*/kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, , Bimo Satrio, Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com