Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Senin, 03 Oktober 2022

Kelurahan Purworejo Jadi Tempat Perdana Bupati Menyapa Warga

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya masyarakat perkotaan, Bupati Purworejo, Jawa Tengah, Agus Bastian, melaksanakan program Bupati Menyapa Warga (BMW). Kegiatan itu mulai dilaksanakan oleh Bupati dengan mendatangi sejumlah titik di Kelurahan Purworejo, Minggu 2 Oktober 2022. 

Dengan mengendarai sepeda ontel, Bupati ditemani sejumlah Kepala Dinas, di antaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Purworejo Suranto SSos MAP, Kepala Dinas Perhubungan Purworejo Heri Raharjo, Kepala Dinsosdaldukkb Kabupaten Purworejo Ahmad Zaenudin, Muspika Purworejo dan Lurah Purworejo Sutarto SSos, mengelilingi Kelurahan Purworejo dan bertemu dengan warga. 

Ada 4 titik yang menjadi tempat kegiatan Bupati Menyapa Warga di Kelurahan Purworejo itu, di antaranya memberangkatkan pawai khotmil Quran, lalu kerja bakti bersama warga di lingkungan panti asuhan, kemudian di RW 10 Suronegaran bertemu dengan ibu-ibu dan terakhir di komplek kelurahan. 

Dalam kegiatan itu, Bupati juga memberikan bantuan secara langsung kepada warga miskin, dan warga yang sakit. Khusus di RW 10 Suronegaran, Bupati bersama rombongan bertemu dengan ibu-ibu warga yang sedang melakukan kegiatan rutin senam di hari Minggu. 

Bupati bersama rombongan pun langsung berbaur bersama warga mengikuti irama dan senam bersama dengan warga. Dalam kunjungannya di RW 10 Suronegaran, Bupati juga berkesempatan memberikan bantuan kepada 5 warga yang dipandang kurang mampu dan mengunjungi warga yang sepuh dan sakit. 

"Jadi kegiatan rutin nantinya di setiap hari Minggu Bapak Bupati akan keliling ke semua kelurahan kota di Purworejo ini untuk menyapa warga, di mana kegiatannya ketika warga kerja bakti, Bupati akan ikut kerja bakti, setiap warga sedang senam bersama atau olahraga, Bupati akan mengikuti olahraga bersama. Harapannya ini akan lebih bisa mendekatkan diri antara Bapak Bupati dengan warga dan warga bisa lebih mengenal Bapak Bupati," kata Camat Purworejo, Nurfiana, saat ditemui di sela kegiatan Bupati Menyapa Warga. 

Program Bupati Menyapa Warga itu, lanjutnya, merupakan program baru Bupati Purworejo. Jika di pedesaan Bupati membuat program Bupati Sobo Deso, untuk di wilayah perkotaan bupati mengemasnya dalam program Bupati Menyapa Warga. 

"Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di Kelurahan Purworejo, dan nanti dilakukan rutin setiap hari Minggu di kelurahan-kelurahan yang ada di Purworejo," jelasnya. 

Kegiatan itu dinilai efektif untuk bisa mendekatkan diri dengan masyarakat, karena jika hanya dilakukan kegiatan formal dan yang resmi tentunya dengan kesibukan maayarakat belum tentu bisa secara efektif dilaksanakan. 

"Dengan kesibukan warga, setiap hari Minggu baik dengan kerja bakti atau olahraga bersama ini akan bisa lebih mengenal masyarakat," ujarnya. 

Ketua RW 10 Kampung Suronegaran, Arbaah Mintaraga, mengapresiasi dan sangat bersyukur, Bupati bisa menyapa warga di RW 10 Suronegaran. 

"Tadi ada warga kami yang menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan warga yang belum dapat BLT, lalu ada fasilitas umum yang kami rasa perlu bagi kami dan kelurahan Purworejo, dan alhamdulillah telah direspon langsung oleh Bupati melalui OPD teknis terkait dan diberikan jawaban dan harapan kami setelah ini bisa betul-betul terealisasi apa yang menjadi keluhan warga," katanya. (widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, , Bimo Satrio, Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com