Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Minggu, 21 Agustus 2022

HUT ke-77 RI, Kecamatan Purwodadi Gelar Malam Pentas Seni

Ketua Panitia Kades Sukomanah Sarwono  : Dukungan Masyarakat Sangat Besar

Ketua panitia HUT RI tingkat Kecamatan Purwodadi Sarwono menyerahkan piala
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan ke-77 RI, Pemerintah Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah, menggelar kegiatan malam pentas seni di pendopo eks Kawedanan Purwodadi, Sabtu 20 Agustus 2022. 

Berbagai pertunjukan seni tari dan lagu, santunan anak yatim, pemutaran video kegiatan HUT dan penyerahan hadiah berbagai perlombaan menjadi isi dalam kegiatan puncak peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI tingkat Kecamatan Purwodadi. Selain itu malam pentas seni juga diisi launching tagline atau slogan untuk budaya kerja bagi masyarakat Kecamatan Purwodadi dengan nama Purwodadi PASTI. 

Hadir dalam kegiatan itu, Muspika Purwodadi, Kepala Desa, Kepala Sekolah dari PAUD/TK, SD, SMP dan SMA/SMK se-Kecamatan Purwodadi, Paskibra Purwodadi, pemenang lomba-lomba HUT Kemerdekaan ke-77 RI tingkat Kecamatan Purwodadi, tokoh masyarakat dan warga Purwodadi. 

Ketua panitia HUT Kemerdekaan ke-77 RI tingkat Kecamatan Purwodadi yang juga sebagai Kades Sukomanah, Sarwono, mengatakan, berbagai kegiatan telah dilaksanakan guna mengisi dan memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI. Perlombaan yang telah dilaksanakan sejak tanggal 12 Agustus 2022 lalu itu diantaranya lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK juga SD, lomba menyanyi tingkat SD dan SMP, lomba gerak jalan tingkat SD, SMP dan SMA/SMK. Lalu lomba voli dan bulutangkis untuk karyawan dan instansi, lomba intensifikasi tabungan PBB, lomba hatinya PKK dan lomba lingkungan bersih dan sehat untuk tingkat PKK serta lomba paduan suara mars Purworejo dan lomba cerdas cermat perangkat desa untuk tingkat antardesa. 

"Rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan HUT ke- 77 tingkat Kecamatan Purwodadi pada tahun ini digelar dan dipusatkan di eks Kawedanan Purwodadi, selain perlombaan juga ada Festival Purwodadi, di mana kita munculkan UMKM, bazar pakaian pantas pakai dan pementasan kesenian. Sebagai akhir kegiatan digelar sepeda santai yang dilaksanakan pada Minggu 21 Agustus 2022 dengan start dan finish di halaman pendopo eks Kawedanan Purwodadi. Kegiatan ini menyedot antusias warga, untuk sepeda santai, peserta yang ikut mencapai 3 ribu orang," ungkapnya. 

Disampaikan, kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI itu bisa terlaksana berkat dukungan dari warga di Kecamatan Purwodadi, dengan melakukan iuran swadaya untuk membantu pelaksanaan kegiatan. Disebutkan secara rinci, iuran swadaya masyarakat itu bisa terkumpul hingga mencapai Rp 123.520.000, yang berasal dari iuran sawadaya warga, iuran sekolah seperti SMP/SMA/SMK, iuran 40 Desa, instansi dan swasta serta pihak ketiga. 

"Respon dukungan masyarakat untuk swadaya anggaran dari semua pihak baik swasta dan instansi yang ada di wilayah Kecamatan Purwodadi dan usaha seperti PT yang ikhas memberikan iuran swadaya untuk kegiatan pada perayaan HUT ke-77 tingkat Kecamatan Purwodadi, ditambah saldo tahun lalu ada Rp 933.400, jadi dana swadaya yang masuk untuk mendukung kegiatan ditahun 2022 ini terkumpul sebanyak Rp 124.453.400," sebutnya. 

Dirinya berharap kegiatan yang telah vakum selama dua tahun ini karena pandemi covid-19, bisa dilaksanakan kembali pada tahun mendatang. "Berharap tahun depan untuk masyarakat kegiatan lebih banyak lagi dan perayaan bisa diselenggarakan lebih meriah lagi lebih luas lagi, apalagi terkait perlombaan karena antusias masukan dari masyarakat," harapnya. 

Camat Purwodadi, Dwi Agung Nugraheni, mengatakan, perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini tingkat Kecamatan Purwodadi lebih meriah, dengan banyaknya agenda kegiatan yang dilaksanakan. "Untuk peringatan HUT ke-77 tingkat Kecamatan Purwodadi pada tahun ini kita adakan tidak seperti biasanya, kita sudah melalui masa level 1 Covid-19 dan tahun ini cukup meriah sekali, kita menggalang dari semua pihak dan alhamdulillan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat serta instansi sangat luar biasa terhadap dukungan kegiatan ini," katanya. 

Terkait launching tagline atau slogan budaya kerja untuk masyarakat di Kecamatan Purwodadi, merupakan bentuk spirit agar warga masyarakat lebih siap menghadap zaman terlebih dalam masa pemulihan pasca pandemi covid-19. 

"Baru saja memang kami launching untuk tagline atau slogan budaya kerja kita bahwa kita sebagai masyarakat, sebagai diri sendiri atau pribadi harus mempunyai budaya kerja yang kita tanamkan sejak dini dan ini ada tagline nya dengan nama Purwodadi PASTI, dan itu tentu ada maknanya pertama P adalah profesional, A adalah akuntable, S adalah sinergitas, T adalah transparansi dan I adalah inovatif," jelasnya. (widarto) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com