Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Senin, 11 Juli 2022

Panti Asuhan Yatim dan Duafa Kaligesing Salurkan Daging Kurban untuk Warga Sekitar

Penyaluran daging kurban untuk warga
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Panti Asuhan Yatim dan Duafa Muhammadiyah Kaligesing yang berada di RT 2 RW 2 Desa Kaliharjo Kecamatan Kaligesing, Purworejo, Jawa Tengah, menggelar kegiatan penyembelihan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H/ 2022 M. 

Ada sebanyak 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang dipercayakan masyarakat untuk dikurbankan di panti asuhan itu. Penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan pada Minggu 10 Juli 2022, menjadi ajang berbagi baik untuk keluarga panti dan masyarakat sekitar. 

Ketua Panti Asuhan Yatim dan Duafa Muhammadiyah Kaligesing, Ibrahim, mengatakan, tahun ini panti asuhan itu kembali melaksanakan kurban dari masyarakat. Adapun hewan kurban didapat dari hasil kurban warga yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia, yaitu ada yang dari Kalimantan, Sumatera dan ada yang dari warga sekitar. 

"Dan alhamdulillah panti bisa mendapatkan kurban sapi sebanyak 3 ekor dan kambing sebanyak 7 ekor, lalu tadi pagi ada susulan dari Bataliyon 412 Purworejo berupa 1 ekor kambing, dan kami selaku panitia juga dari pihak Panti Asuhan Yatim dan Duafa Kaligesing mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mempercayakan kepada kami untuk dititipkan kurbannya di panti asuhan ini," kata ketua Panti Asuhan Yatim dan Duafa Muhammadiyah Kaligesing, Ibrahim. 

Lanjutnya, daging diberikan semua kepada masyatakat yang ada di Desa Kaliharjo, utamanya di RT 1 dan RT 2 dan sebagian lagi daging diberikan untuk anak-anak yatim yang tinggal di panti asuhan. 

"Dan untuk shohibul kurban tetap kita berikan sesuai syariat yang ada, tapi ada yang beberapa shohibul kurban yang memang mengikhlaskan untuk diberikan ke panti dan mereka tidak mengambilnya," lanjutnya. 

Dengan banyaknya hewan kurban yang diberikan di panti asuhan, menjadikan kepercayaan dari masyarakat terhadap panti. Hewan kurban itu diberikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan. 

Disebutkan untuk penerima daging kurban panti telah membuat daftar sementara dengan membuat 308 bungkus yang akan disebarkan di masyarakat sekitar. Adapun sebagian lagi yaitu sepertiga daging akan diberikan khusus untuk anak-anak panti. "Ada satu sapi yang memang diamanahkan dua pertiga daging khusus diberikan untuk anak panti," ujarnya. 

Ibrahim berharap dengan penyembelihan hewan kurban itu selain untuk beribadah menjalankan amanat titipan dari masyarakat juga menjadi ajang berbagi kebahagiaan bersama anak-anak panti dan masyarakat sekitar. Sementara itu, Parto Kusuma yang menjadi wakil dari masyarakat Dusun Krajan Desa Kaliharjo, menyampaikan terima kasih kepada Panti Asuhan dan Duafa Kaligesing yang mana di setiap Hari Raya Idul Adha, daging kurban diberikan kepada warga khususnya di Desa Kaliharjo. "Harapan warga semoga ke depannya untuk panti bisa berkembang menjadi lebih besar lagi dan lebih maju lagi," harapnya. (widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, , Bimo Satrio, Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com