Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Kamis, 07 April 2022

Bersama Brimob Kutoarjo dan Rutan, FJP Bagikan Ribuan Takjil

Manfaatkan Momen Ramadan untuk Berbagi kepada Sesama 

BERBAGI : Aksi sosial bagi-bagi takjil yang digelar Brimob Kutoarjo, Rutan dan FJP
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID – Kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas di bulan Ramadan 1443 H, digelar anggota Brimob Kompi Yon 4C Pelopor Kutoarjo, yang bekerja sama denganRutan Kelas ll B Purworejo dan Forum Jurnalis Purworejo (FJP).

Mereka mengadakan bagi-bagi ribuan takjil kepada penguna jalan jalur selatan Purworejo, pada 4 April 2022 lalu.  Bulan Ramadan diisi dengan kegiatan berbagi kepada sesame. Pembagian takjil dipimpin Wakil Komandan Kompi Brimob Kutoarjo, Ipda Budi Utomo, yang didampingi Kepala Rutan Purworejo Mochmad Mukaffi dan para pengurus FJP seperti Edy Suryana, Drs Sumanang Tirtasujana dan anggota lainnya.

Sebelum pembagian takjil, diawali doa bersama. Pembagian takjil tepatnya di perempatan Kutoarjo, Jalan Pangeran Diponegoro. “Pembagian takjil ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama terutama umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Kita bagikan ribuan takjil ini secara gratis bagi masyarakat yang berhenti di lampu merah dan masyarakat yang melewati seputar perempatan,” kata Budi Utomo.

Ribuan takjil dibagikan ke pengguna jalan
“Kami mengingatkan kepada rekan-rekan dalam membagikan takjil, jangan sampai mengganggu arus lalu lintas, dan tetap memperhatikan keselamatan diri maupun orang lain. Karena perempatan Kutoarjo merupakan jalan utama,jalur selatan Purworejo yang lalu lintasnya ramai,” imbuh Budi Wibowo.

Sementara Edy Suryana mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja sama FJP dengan Brimob, Rutan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gempur yang berperan serta dalam membagikan takjil kepada sejumlah pengendara. Pembagian takjil tidak hanya hari ini, tetapi akan dilakukan selama bulan,di masa bulan Ramadhan yang akan dijadwalkan setiap dua kali dalam seminggu. Di samping pembagian takjil, rencananya juga membuka Posko Lebaran pada saat mendekati hari raya Idul Fitri.

Budi Wibowo menambahkan, kegiatan pembagian takjil ini melibatkan sekira 50 personel gabungan yang langsung turun di jalan. (*/kj)

Rilis Berita dari Forum Jurnalis Purworejo (FJP) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, , Bimo Satrio, Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com