Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 22 Maret 2022

Tumbuhkan Kreativitas, Fatayat NU Purworejo Gelar Gebyar Lomba Fashion Show 2022

KREATIF : Juara gebyar fashion show gelaran Fatayat NU Kabupaten Purworejo (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menggelar Gebyar Lomba Fashion Show dalam rangka Pemilihan Putri Fatayat NU Kabupaten Purworejo tahun 2022, di aula NU Lugosobo, Kecamatan Gebang, pada Minggu 20 Maret 2022. Lomba dengan mengambil tema Style Fashion Muslimah yang Inovatif dan Kreatif, sebagai Trend Center Busana kader Fatayat NU itu, diikuti sekira 66 peserta dari perwakilan Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting Fatayat NU se-Kabupaten Purworejo. 

Dengan model pakaian Muslimah ala Fatayat yang dimodifikasi secara gaya masing-masing peserta, dengan umur yang mayoritas tak muda lagi atau telah menjadi Ibu-ibu, tak kalah dengan model profesional, mereka tampak percaya diri berlenggak-lenggok di atas caltwalk dengan dukungan suporter yang dibawa dari masing-masing perwakilan PAC dan Ranting yang ikut. 

Selain mengisi rangkaian Harlah Fatayat NU ke-72, Gebyar Fashion Show dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan kreativitas Fatayat NU Kabupaten Purworejo. Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Purworejo, Rr Nurul Komariyah, mengatakan, kegiatan itu menjadi salah satu program unggulan PC Fatayat NU Kabupaten Purworejo tahun ini. 

"Karena memang selama ini belum pernah dilaksanakan fashion show, jadi ini event yang tepat saya kira sehingga panitia bersama PC Fatayat NU Purworejo merencanakan lomba fashion show, dan hari ini telah terlaksana sekaligus babak penyisihan langsung final," kata Nurul yang juga menjadi anggota DPRD Kabupaten Purworejo Fraksi PKB, saat ditemui di sela kegiatan. 

Menurutnya, fashion show itu memang sengaja dilaksanakan karena ingin Fatayat NU itu memiliki kegiatan yang berbeda dari yang lainya, sekaligus Fatayat memiliki daya tarik untuk perempuan-perempuan muda NU, sehingga mereka mau bergabung dengan Fatayat NU. 

"Jadi memang program ini kita laksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan kreativitas dari masing-masing Fatayat, lalu bagaimana Fatayat menjadi kader yang unggulan dan kekinian dan tidak ketinggalan zaman, nah secara fashionable kita juga harus mengikuti perkembangan zaman fashion. Di samping itu juga sebagai media silaturahim sekaligus untuk memupuk percaya diri kader Fatayat," jelasnya. 

Dalam lomba itu, lanjutnya, masih dengan tema besarnya yaitu Muslimah, tapi harus ada ketentuannya ornament Fatayat yang digunakan dalam perlombaan. Misalnya dari sisi tas, baju, dan jilbab atau properti dan lain sebagainya, harus ada unsur Fatayatnya, sehingga berbusana Muslimah itu tetap ada identitasnya organisasi. 

"Alhamdulillah ini luar biasa, kita kemarin agak pesimis, kemarin kita wajibkan satu PAC itu untuk mengirimkan minimal satu perwakilan, ternyata pesertanya cukup luar biasa hingga sampai 66 peserta. Dan ini insyaallah nanti secara rutin entah itu satu tahun atau dua tahun sekali akan kita adakan karena ada piala bergilirnya. Jadi wajib diselenggarakan pada kepengurusan kedepan, karena saya hampir purna tinggal 6 bulan lagi," ujarnya. 

Disebutkan, ada sepuluh kejuaraan yang diambil dalam perlombaan itu, yaitu juara 1 hingga harapan 3 lalu ada putri fotogenic, putri caltwalk, ada putri intelejensia, dan Putri best dress. Adapun hadiah yang diberikan berupa piala juga ada uang pembinaan dan sertifikat. "Harapannya ke depan dengan fashion show ini temen- temen Fatayat semakin tertarik, semakin punya rasa militansi kepada organisasi dan ini menjadi syiar Fatayat keluar biar bertambah banyak, kita sudah punya 360-an ranting, masih ada 140, harapannya dengan kegiatan semacam ini yang tidak melulu dengan kegiatan keagamaan menjadi nilai jual sendiri bagi Fatayat NU ke masyarakat luas khususnya di Kabupaten Purworejo," harapnya. 

Salah satu peserta lomba, Santiati Permani, perwakilan dari PAC Fatayat NU Kota Purworejo, mengaku senang mengikuti lomba meski baru pertama kali mengikuti lomba fashion show. "Ternyata pesertanya luar biasa, sangat banyak dan sangat antusias jadi tambah semangat, tambah pengalaman, tambah wawasan, dimana ternyata Fatayat NU ki tidak cuman ngaji, pengajian albarzanji, ternyata ada fashion show juga," katanya. 

Santi mengaku antusias mengikuti lomba itu, meski dengan persiapan baju dan properti yang disediakan secara mandiri, karena merasa penasaran bagaimana lomba fashion show ala Fatayat bisa dilaksanakan. 

"Yang jelas sangat antusias karena saya mau mengikuti ini karena penasaran, nek busana Muslimah atau Fatayat mengikuti fashion show itu seperti apa, ternyata ya ayu- ayu banget, tidak kalah dengan lomba fashion show lainya," pungkasnya. (*/widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com