Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 04 Maret 2022

Cabor Silat Popda Purworejo 2022 : Sudah Selesaikan Semua Laga Tingkat SD, SMA dan SMP

Laga pencak silat Popda Kabupaten Purworejo tingkat SMP, Kamis 3 Maret 2022 (foto sigit)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Dengan semangat, kerja sama tim serta perhatian dan kepedulian Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Purworejo, Kusnomo, akhirnya ajang pencak silat pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Purworejo tahun 2022, berjalan lancar hingga selesai kegiatan. 

Mengambil tempat di gedung olahraga indoor SMAN 6 Purworejo, Kamis 3 Maret 2022 berlangsung laga/seni cabor silat untuk tingkat SMP. Sebelumnya sudah diselesaikan untuk tingkat SD dan juga SMA. Secara keseluruhan berjalan dengan baik dan lancar, kendati panitia pelaksana, perangkat pertandingan yang kesemuanya dari IPSI Purworejo, harus bekerja ekstra demi suksesnya event tersebut. 

Laga berlangsung di gedung olahraga indoor SMAN 6 Purworejo (foto sigit w/kj)
"Kamis 3 Maret 2022, ini untuk tingkat SMP, dan selesai hingga malam hari. Sebelumnya, sudah diselesaikan untuk tingkat SMA. Tingkat SD malah lebih awal, ada sekira 5 hari yang keseluruhan berjalan baik dan lancar," sebut Ketua Pertandingan Pencak Silat Popda Purworejo tahun 2022, Basuki, ditemui media ini di sela kegiatan, Kamis (3/3/2022) sore.

"Kami bersyukur dan terima kasih untuk perhatian dan kepedulian Ketua IPSI Purworejo, Pak Kusnomo. Tim juri dan perangkat pertandingan lainnya, semua dari IPSI Purworejo," imbuh Basuki yang juga pengurus IPSI Purworejo di lembaga juri/wasit. 

"Ada kendala seperti atlet yang cedera, atau mengalami gangguan pernapasan, tapi semua bisa diatasi," imbuh Basuki yang mengakui di era IPSI Purworejo kepemimpinan Kusnomo, jumlah padepokan dan atlet silat bertambah. 

Sementara sekretaris panitia pelaksana, Bayu menambahkan, untuk pelaksanaan kegiatan tersebut minim anggaran dari dinas terkait, hingga akhirnya dibantu dari Ketua IPSI Purworejo demi suksenya event olahraga tersebut. 

"Terima kasih untuk bantuan dan kepedulian Pak Kusnomo. Fasilitas seperti matras tempat laga, ini kami ambil dari padepokan," kata Bayu yang mengakui banyak peran dan bantuan Kusnomo untuk memajukan silat di Kabupaten Purworejo. (tw/kj)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com