Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 12 Maret 2022

Fatimah Agus Bastian : OPD Diminta Bersinergi dengan PKK

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Tim Penggerak PKK yang merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan kegiatan, belum banyak dilirik Organisasi Perangat Daerah (OPD). Bahkan PKK memiliki andalan kegiatan yang dijabarkan dalam 10 program pokok PKK. Masing-masing menyangkut pemberdayaan masyarakat untuk menyejahterakan keluarga, yang programnya ada kesamaan dengan OPD. 

Pentingnya bersama-sama untuk bersinergi antara OPD dengan PKK, hal tersebut diungkapkan Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Hj Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE pada rapat koordinasi sinergitas kegiatan TP PKK dengan OPD terkait, di aula PKK Kabupaten Purworejo. 

Hadir Wakil Ketua Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Dra Titik Mintarsih MPd dan sebagai narasumber Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Bambang Susilo serta sejumlah Sekretaris OPD. 

Lebih lanjut Fatimah Bastian mengatakan, rakor ini untuk meningkatkan dukungan sinkronisasi PKK dengan OPD. Perlu diketahui bahwa PKK sumbernya data, mengingat PKK menjadi salah satu pelaksana kegiatan sosial terkecil di masyarakat dan kegiatannya sangat intens. 

“Rakor seperti ini PKK dan OPD pernah dilakukan satu tahun lalu. Namun hingga sekarang, implementasi dengan PKK belum sinergi. Tentunya dengan dilaksanakan rakor kembali, akan dapat menggugah OPD untuk bisa bersama menyukseskan Kabupaten Purworejo menuju masyarakat yang sejahtera,” harapnya. 

Titik Mintarsih mengatakan, dalam rakor ini disepakati OPD bersama dengan PKK akan bersinergi untuk bersama mencapai visi misi Bupati yang akan mewujudkan Purworejo Berdaya Saing 2025. Juga bersepakat untuk menurunkan kemiskinan untuk menyejahterakan keluarga. Kelompok kerja PKK yang meliputi Pokja supaya ada prioritas program. 

“Kita komitmen bersama yakni OPD menyampaikan program kerja yang bisa sinkron dengan PKK paling lambat minggu depan. Kemudian akan dikaji PKK yang dapat masuk pada Pokja. Kedepan setiap 4 bulan sekali akan dilakukan evaluasi bersama,” jelas Titik. (*/aspi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com