Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 19 Maret 2022

Anggota DPR KH Muslich Zainal Abidin Berikan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Tingkatkan Pemahaman Warga tentang Pentingnya Menjaga Keutuhan NKRI 

Sosialisasi Empat Pilar oleh anggota DPR
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), KH Muslich Zainal Abidin, memberikan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, di sebuah gedung pertemuan di Jalan Jalan Mayjend Sutoyo nomor 52 Purworejo, Kamis 17 Maret 2022. 

Sosialisasi 4 pilar kebangsaan dengan tema Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai simbol negara, diberikan sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan diharapkan agar masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari. 

Dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan ini, diharapkan  menjadi umpan balik bagi anggota DPR/MPR RI dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

Sosialisasi 4 pilar kebangsaan itu diikuti sekira 70 peserta yang berasal dari para tokoh masyarakat, tokoh partai dan kepemudaan. "Warga negara Indonesia wajib mengemban toleransi dalam berinteraksi dengan sesama. Karena toleransi adalah hal yang penting untuk menjaga keutuhan 4 Pilar Kebangsaan," kata KH Muslich Zainal Abidin. 

Dalam sosialisasi itu, Muslich juga mengingatkan agar warga negara untuk tetap mempertahankan Pancasila, UUD 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Jangan sampai kita sebagai warga negara yang baik bisa terpengaruh berita hoax yang merusak persatuan bangsa. Untuk itu dewasalah, hati-hati dengan berita negatif di media sosial, karena memang tujuannya untuk memecah belah bangsa," pesannya. 

Ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo, Muhammad Kartika Zuhala, mengapresiasi pelaksanaan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang disampaikan anggota DPR RI Komisi VIII, KH Muslich Zainal Abidin di Purworejo itu. 

"Kita selalu dan selalu menggaungkan stabilitas nasional dengan 4 Pilar Kebangsaan. Jadi hari ini kita butuh pemahaman 4 Pilar Kebangsaan tersebut, untuk membangun negeri ini," jelas Gus Muh sapaan akrab Muhammad Kartika Zuhala. 

Menurutnya, nasionalisme harus bertumbuh, memberikan nilai dan memberikan ruh bagi semua..Ada beberapa hal tentang spirit kebersamaan dan persatuan sesuai platform partai yang dipimpinnya. 

"Persatuan menjadi penting karena untuk menepis isu yang mungkin mengancam persatuan bangsa. Dengan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, harapan ke depan kader PPP mempunyai nasionalisme untuk mengisi pembangunan dengan pesat," ujar dia. (*/kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com