Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 25 Februari 2022

Tiga JPT dan Dua Administrator Duduki Jabatan Baru di Lingkup Pemkab Purworejo

Wasit Diono menjadi Kadikbud Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM melantik dan mengambil sumpah tiga Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan dua Jabatan Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo, Jumat (25/2/2022). 

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji digelar di Ruang Bagelen Setda Kabupaten Purworejo. Hadir Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, Wakil Ketua DPRD Purworejo Kelik Susilo Ardani SE, Sekda Drs Said Romadhon dan sejumlah pimpinan Perangkat Daerah (PD) Pemkab Purworejo. 

Khusus untuk JPT Pratama akan berlaku mulai 1 Maret 2022. Bupati dalam sambutannya mengatakan jika diperlukan kesiapan untuk mewujudkan visi Kabupaten Purworejo saat ini yaitu Purworejo Berdaya Saing 2025 atau Panca Daya Saing. Salah satunya adalah birokrasi yang kapabel dan berdaya saing, yang dapat menggerakkan roda pemerintahan serta menjalankan program-program pemerintah secara efektif, efisien dan akuntabel. 

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama memiliki peranan yang sangat menentukan dalam menetapkan kebijakan strategis instansi dan memimpin bawahan serta seluruh stakeholder, untuk melaksanakan kebijakan secara efektif dan efisien sehingga Pimpinan Tinggi Pratama disebut juga pemimpin strategis. 

Pemimpin strategis dituntut mampu membangun sinergi antarunit organisasinya dengan menerapkan prinsip Whole Of Government (WOG) dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, atau dalam hal ini harus memiliki prinsip bahwa tidak mungkin mewujudkan visi misi organisasi tanpa melibatkan unit lainnya. 

“Pemerintah dewasa ini dituntut lebih tanggap dan responsif terhadap berbagai tuntutan-tuntutan masyarakat, untuk itu tantangan manajemen strategis ke depan dalam penyelenggaraan pemerintahan adalah bagaimana nilai-nilai publik sebagai tujuan yang harus kita capai,” ungkapnya. 

Bupati menambahkan, pada sektor publik berbagai perubahan pesat di lingkungan yang ditandai dengan fenomena disrupsi. Sehingga menjadikan birokrasi harus berpikir dan bertindak secara strategis, responsif dan inovatif. Untuk itu, para Pimpinan Tinggi Pratama diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berpikir strategis, adaptif, dan inovatif dalam mengimplementasikan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk memenuhi tuntutan pelayanan publik yang semakin meningkat. 

“Saya ingin mengingatkan kita semua bahwa jabatan apapun yang kita emban saat ini adalah amanah. Semoga saudara dapat menjalankan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab, serta terus mengembangkan kompetensi diri, loyal, penuh dedikasi dan berintegritas,” imbuhnya. 

Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yakni Ir Bambang Jati Asmara MT MA yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Purworejo kini menjabat Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Sukmo Widi Harwanto SH MM yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purworejo kini menjabat Kepala Bappedalitbang. Sedangkan Kepala Dindikbud dijabat oleh Wasit Diono SSos yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Purworejo. 

Sedangkan dua pejabat Jabatan Administrator yakni Dwi Agung Nugraheni SSTP MM yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Bagelen dilantik menjadi Camat Purwodadi. Sedangkan Dyah Sumanti Wulandriani SIP MAP yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kecamatan Purwodadi menjadi Sekretaris Kecamatan Bagelen. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com