Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 13 Februari 2022

Istri PNS Eselon II Pemkab Purworejo Tandatangani Komitmen DWP

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Sebanyak 23 Ketua Unit Pelaksana Dharma Wanita Persatuan (UP DWP) yang merupakan istri pejabat eselon 2 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo menandatanagni pakta integritas. Yakni berkomitmen loyal terhadap tugas dan fungsi sebagai Ketua UP DWP, selalu berinovasi dan kreatif mengadakan kegiatan, menjadi contoh bagi anggota, meningkatkan efisiensi, efektivitas dan responsivitas dalam organisasi. 

Penandatanganan komitmen tersebut disaksikan Pembina DWP Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE dan Ketua DWP Dra Erna Setyowati Said Romadhon,pada kegiatan peningkatan kapasitas bagi anggota DWP/istri ASN, di sebuah rumah makan, Kamis (10/2/2022) sore. 

Menurut Fatimah Bastian, komitmen dalam organisasi UP DWP sangat penting untuk menjalankan roda organisasi yang solid. Terutama bagaimana ketua dalam memaknai organisasi menuju arah yang diharapkan Ketua sebagai penggerak supaya dapat membawa anggotanya untuk menghidupkan organisai yang sukses, dalam menjalankan program dengan output yang dapat bermanfaat bagi organisasi dan lingkungan masyarakat. 

“Istri kepala dinas, sebuah keharusan untuk menjabat sebagai Ketua UP DWP di dinasnya masing-masing. Jadi harus secara total, jangan acuh tak acuh,” tuturnya. 

Menurut Fatimah, tujuan kepemimpinan antara lain agar Ketua UP DWP dapat menjalankan fungsinya sebagai pemimpin serta menjalankan administrasi organisasi DWP sehingga setiap kegiatan yang dilaksanakan serta anggaran yang digunakan dapat dipertanggungjawabkan. Kepemimpinan hakekatnya adalah sikap, pikiran dan semangat kejiwaan yang terpanggil untuk memimpin dan pemimpin wajib mempunyai visi misi, kerangka kerja yang jelas terencana selain itu harus mampu bekerjasama dengan semua elemen. 

Sementara itu Erna Said mengharapkan setelah pakta integritas yang berisi empat poin komitmen supaya dapat diimplementasikan di UP DWP masing-masing. “Jangan pernah merasa minder, karena seorang pemimpin itu amanah. Maka harus mengemban amanah itu dengan penuh tanggungjwab. Bentuknya dalam mengembangkan UP DWP dari mulai perencanaan program, pelaksanaan hingga output. Harapannya keberadaan UP DWP bisa membawa anggota menuju kesejahteraan,” harapnya. 

Selain itu lanjut Erna Said, agar memiliki sifat-sifat sidiq yang artinya jujur, amanah yang artinya dapat dipercaya, fatonah yang artinya cerdas, tabligh yang bisa menyampaikan hal yang positif. 

“Jika ada sesuatu, jangan mudah merespon apalagi dalam hal negatif, tetapi lebih baik diam terlebih dahulu. Setelah berpikir jernih barulah merespon,” jelasnya. Ketua panitia Wahyu Hadi Pranoto menjelaskan, kegiatan kapasitas bagi anggota DWP/istri ASN bertujuan untuk memberikan pembekalan UP DWP dalam mengimplementasikan program kegiatan di UP DWP. Sedangkan pengisian materi tentang kepemimpinan. Peserta melibatkan 50 orang dari DWP kabupaten dan Ketua UP DWP serta sejumlah pengurus. (aspi humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com