Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Sabtu, 08 Januari 2022

Camat Bener Minta Pelayanan Pemdes Guntur Tetap Berjalan

Kades Guntur Tegaskan Tidak Ada Pungutan UGR Warga 

Pertemuan di aula Kecamatan Bener pada Jumat 7 Januari 2022 sore
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Camat Bener Kabupaten Purworejo Agus Widianto SIP MSi meminta agar pelayanan Pemerintah Desa Guntur Kecamatan Bener kepada masyarakat, tetap dilaksanakan dengan baik. Hal itu menyusul adanya pemberitaan mundurnya enam orang Kepala Dusun (Kadus) di Desa Guntur Kecamatan Bener. 

Permasalahan mundurnya kadus, karena isu adanya pungutan uang ganti rugi (UGR) Bendungan Bener, akan segera diselesaikan dengan cara pendekatan Kades dengan enam Kadus. 

Camat mengatakan terjadi miss komunikasi antara kadus dan Kades. Hal tersebut disampaikan Agus pada klarifikasi Kades Guntur Mukhtolib di aula Kecamatan Bener pada Jumat (7/1/2022) sore.  

Saat itu dihadiri Kades Guntur dan Kasubag infrastruktur dan SDA Provinsi Jawa Tengah Agung Muhammad Pribadi. Kades Mukhtolib mengklarifikasi tidak benar adanya pungutan sebesar 5 persen dari UGR warga. 

“Saya atau pemerintah desa tidak memungut atau memotong UGR warga,” jelasnya. 

Sedangkan mundurnya enam orang kadus, Mukhtolib menjelaskan, tiga orang faktor usia serta faktor kesehatan, satu orang menyatakan tidak jadi mundur, dan yang dua orang masih proses akan dimediasi. 

“Dalam minggu ini, saya akan melakukan komunikasi dengan kadus untuk segera bisa diselesaikan. Terkait pelayanan Pemerintah Desa kepada masyarakat, tetap berjalan dengan cara pemerintah desa melalui Ketua RT,” ujar Kades. 

Sementara itu Agung Muhammad Pribadi menyampaikan tujuan ke Kecamatan Bener, sebagai utusan Gubernur Jawa Tengah untuk memastikan terkait isu adanya pungutan UGR Bendungan Bener. “Kepala Desa (Desa Guntur) mengatakan Pemerintah Desa tidak melakukan pungutan terhadap UGR (uang ganti rugi), dan ini akan kami sampaikan kepada Pak Gubernur,” kata Agung. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com