Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Sabtu, 18 Desember 2021

Senkom Mitra Polri Purworejo Siap Jaga Negara dari Perpecahan

Pendidikan dan Pelatihan Nasional Bela Negara

Diklat Senkom Mitra Polri Kabupaten Purworejo di Ponpes Al Barokah-Ngombol (foto widarto)
PURWOREJO, KABARINDONESIA.CO.ID - Puluhan pengurus dan anggota perwakilan dari 16 Kecamatan Senkom Mitra Polri di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Nasional Bela Negara Senkom Mitra Polri, di Pondok Pesantren Al Barokah, Desa Cokroyasan Kecamatan Ngombol, Kamis (16/12/2021). 

Diklat Nasional Bela Negara 2021 dengan tema Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh itu dilaksanakan oleh Pengurus Pusat (PP) Senkom Mitra Polri yang digelar secara online maupun offline. 

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut kerjasama PP Senkom dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) maupun Mabes Polri. Senkom Mitra Polri Purworejo hanya mengikuti diklat secara online. Wakil ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Purworejo, Sugiyono, mengatakan, diklat dilaksanakan selama sehari dari Kamis (16/12/2021) pagi hingga malam. 

Sejumlah materi disampaikan dalam diklat itu di antaranya dengan mengundang pemateri dari Kemenhan, Mabes Polri, Kemendagri, Mabes TNI, Basarnas, Badan Narkotika Nasional  (BNN) maupun dari Badan Nasional Penanggulangan Teroris atau BNPT. 

"Kegiatan dilaksanakan oleh pegurus pusat, dan kita di Purworejo hanya mengikuti secara online, dan ini serentak diikuti oleh seluruh pengurus dan kader Senkom Mitra Polri di seluruh Indonesia," ungkapnya. 

Dikatakan, tidak hanya pengurus dan kader Senkom Mitra Polri saja ikut kegiatan diklat, kegiatan itu juga mengikutsertakan unsur Forkompinda maupun Forkompimcam setempat. 

"Untuk di Purworejo kita juga menghadirkan Kesbangpol, dan Forkompincam, baik petugas dari Kecamatan, Polsek, Koramil dan juga dari Polres Purworejo," katanya. 

Dengan diklat itu, lanjutnya, Senkom Mitra Polri di Purworejo mengaku akan selalu siap menjalankan program organisasi yaitu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Kegiatan kami di Purworejo selain melaksanakan rapat-rapat pengurus secara insedentil juga bekerjasana dengan BNPB dalam membantu menangani kebencanaan dan kegiatan sosial lainya. Dengan diklat ini diharapkan akan menjadi bekal sekaligus memantabkan kami yaitu Senkom Mitra Polri untuk menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan menjaga negara dalam menghadapi pihak-pihak tertentu yang mencoba merongrong NKRI baik dari dalam maupun luar negeri," jelasnya. (widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com