Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 24 Oktober 2021

Sekda Purworejo : Anggota DWP Supaya Jadi Motivator Suami

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Purworejo Drs Said Romadhon mengatakan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo merupakan organissai yang anggotanya adalah istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo. Sangat penting peran istri selain sebagai pendamping suami juga yang terpenting jadi motivator suami. Karena di balik kesuksesan suami, ada istri yang hebat. 

Hal tersebut ditegaskan Sekda selaku penasehat DWP Kabupaten Purworejo, pada kegiatan Muskab IV DWP dan pengukuhan Ketua unit pelaksana DWP dinas, DWP instansi dan DWP kecamatan, yang berlangsung di Ruang Arahiwang setda Kamis (21/10). Pengukuhan dilakukan Ketua DWP Dra Erna Setyowati Said Romadhon. Hadir Wakil Ketua Dra Titik Mintarsih MPd, Ir Elly Pram Prasetyo, Widyowati Sukmo Widi SH MM dan dr Ika Endah Lestariningsih SpKJ MKes. 

Said Romadhon menambahkan, istri supaya full power dan motivator bagi suami. Apalagi dengan terbitnya Peraturan Pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin PNS. Peraturan ini mengatur PNS lebih keras, antara lain kewajiban, larangan dan hukuman PNS. Salah satu hal kecil yakni jam kerja harus ditepati di samping kewajiban tugas-tugas pekerjaan kantor. 

Oleh karena itu lanjutnya, anggota DWP sebagai istri supaya terus mengingatkan suaminya agar optimal dalam menyelesaikan tugas-tugas kedinasan. “Termasuk mengingatkan kedisiplinan pegawai. Bagi yang tidak disiplin akan ada sanksi yang tegas dari mulai pemotongan tambahan penghasilan hingga pemberhentian sebagai PNS,” tutur Sekda. 

Sementara itu Ketua DWP Dra Erna Setyowati Said Romadhon mengatakan, pengukuhan ketua unsur pelaksanan ini diharapkan dapat ditindaklanjuti dengan melaksanakan kegiatan sesuai program kerja DWP. 

“Kita anggota DWP sebagai pendukung kerja suami diharapkan bisa menjadi suri teladan bagi keluarga masyarakat lingkungan, dan selalu tampil yang sederhana dan elegan. Pakaian yang sesuai dan jangan memakai perhiasan yang berlebihan,” ujarnya. 

Sebagai anggota DWP, diingatkan untuk selalu mendukung suami dan menyemangati dalam bertugas. “Dimanapun ditempatkan, agar disyukuri karena jabatan adalah amanah dan hanya sementara.Tidak ada jabatan yang basah dan kering. Nantinya semua PNS akan pensiun dan semuanya akan kita tinggalkan. Tolong dikondisikan mulai sekarag. Kita doakan suami dan jadilah istri yang membuat suami nyaman dirumah,” harap Erna Said. 

Sedangkan Widyowati Sukmo dalam laporannya menjelaskan, kegiatan ini bertujuan melaksanakan kesinambungan kepengurusan DWP pada unit pelaksana. Yakni dilakukan pengukuhan kepada 54 orang sebagai Ketua unit pelaksana DWP dinas, instansi dan kecamatan untuk masa bakti 2019-2024. Kegiatan ini sekaligus diisi sosialisasi e-reporting oleh DWP Provinsi Jawa Tengah secara virtual. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com