Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 08 September 2021

50 Andikpas LPKA Kutoarjo Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Kepala Rumkitban Purworejo Heri Puji Winarto bersama Kelapa LPKA Kutoarjo Hari Winarca
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Sebanyak 50 Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) yang tinggal di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua, Selasa (7/9/2021). 

Selain itu, terdapat 16 anak yang merupakan keluarga dari petugas LPKA Kutoarjo yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Kegiatan vaksinasi dosis kedua terlaksana dengan dukungan penuh dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0708 Purworejo melalui Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) 03.08.04 Purworejo. 

Vaksinasi dilaksanakan di Aula Sahardjo LPKA Kutoarjo pukul 08.30 WIB sampai pukul 10.30 WIB. "Kegiatan ini digelar sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan LPKA Klas 1 Kutoarjo. Total ada 66 orang anak yang menjalani vaksinasi dosis kedua hari ini dimana 50 orang berasal dari Andikpas yang tinggal di dalam LPKA Klas 1 Kutoarjo, sedangkan 16 anak lainnya berasal dari keluarga LPKA," kata Kepala LPKA Kutoarjo, Hari Winarca, Bc IP SSos SH MH saat ditemui secara terpisah. 

Hari menambahkan vaksinasi ini dibantu oleh tim medis dari Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Rumah Sakit Bantuan milik TNI Angkatan Darat di Purworejo. Hari juga memastikan bahwa Andikpas yang menjalani vaksinasi ini telah diizinkan keluarganya untuk bisa divaksin melalui layanan informasi Family Link yang ada di LPKA Kutoarjo. 

"Kita selama ini memang selalu melakukan sosialisasi dan edukasi baik kepada Andikpas yang sedang menjalani masa pembinaan di LPKA Kutoarjo maupun kepada keluarganya. Kegiatan ini diharapkan akan bisa memberikan kekebalan dari paparan virus Covid-19 yang mungkin saja bisa dirasakan meski mereka tinggal di sini. Selain itu, pelaksanaan vaksinasi di LPKA Kutoarjo turut membantu mensukseskan program pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang digaungkan baik dari pemerintah daerah maupun dari pemerintah pusat termasuk dalam hal ini Ditjen Pemasyarakatan sendiri," pungkasnya. 

Sebanyak 15 petugas dari Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) 04.08.03 Purworejo dilibatkan dalam pelaksanaan vaksinasi ini dengan dipimpin oleh Kepala Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) 03.08.04 Purworejo, Lettu Heri Puji Winarto A.Md Rad. Lettu Heri Puji Winarto A.Md Rad, mengatakan bahwa untuk jenis vaksin yang diberikan bagi Andikpas dan keluarga petugas LPKA Kutoarjo untuk dosis yang kedua ini sama dengan jenis vaksin saat vaksinasi dosis pertama 6 Agustus yang lalu yakni vaksin Sinovac. 

“Vaksinasi itu merupakan upaya preventif kesehatan dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 bagi Anak Didik Pemasyarakatan, pegawai dan keluarganya serta sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah agar terciptanya herd imunity pada masyarakat,” tandasnya. 

Sementara itu, perawat ahli pertama LPKA Kutoarjo, Suci Indriani,S.Kep,Ners mengatakan sangat berterima kasih kepada tim medis dari Rumkitban 03.08.04 Purworejo yang telah membantu melaksanakan program vaksinasi Covid-19 bagi Andikpas dan keluarga pegawai mulai dari dosis pertama awal agustus lalu hingga dosis kedua ini. “Saya berharap seluruh pegawai dan Andikpas tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) meskipun telah divaksin,” harap Suci. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com