Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 18 Agustus 2021

Tokoh Muda Yanuar Arifin Santuni Anak-anak Yatim Piatu

Tasyakuran HUT RI, Juga Berikan Paket Sembako untuk Warga Sekitar 

Yanuar Arifin memberikan santunan di malam tasyakuran HUT ke-76 RI (foto koim/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID -  Makna kemerdekaan, benar-benar terpatri dalam hati sanubari sosok Yanuar Arifin-salah satu tokoh muda Kabupaten Purworejo yang tinggal di Desa Kiyangkongrejo Kecamatan Kutoarjo. 

Merdeka, dalam berbagai hal. Rakyat kecil juga bisa merasakan kebahagiaan, bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dari makna kemerdekaan yang dalam itu, Yayan sapaan akrab Yanuar Arifin terus menebar kegiatan positif bagi masyarakat luas.

Seperti pada Senin 16 Agustus 2021 malam, Yayan menggelar tasyakuran kemerdekaan ke-76 RI dengan mengundang berbagai pihak, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Di malam HUT RI tersebut, Yayan memberikan paket sembako bagi masyarakat sekitar, termasuk santunan bagi 33 anak anak yatim piatu. Perbuatan yang mulia, dan menjadi program rutin yang akan dilakukan Yayan yang juga aktif bergerak di salah satu firma hukum. 

Kegiatan sosial menjadi agenda rutin yang akan dilakukan Yanuar Arifin (foto koim/kj)
"Tepat di malam kemerdekaan RI, kami gelar tasyakuran. Unsur Forkopimcam hadir, Camat Kutoarjo, dari TNI maupun Kepolisian serta tokoh-tokoh masyarakat, termasuk berbagai pihak lainnya juga hadir. Kami berikan paket sembako untuk masyarakat sekitar dan juga santunan bagi anak-anak yatim piatu," sebut Yayan yang juga Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kutoarjo. 

"Rencananya pada 10 Muharram nanti, bakti sosial kembali kami  gelar. Apalagi di tengah pandemi seperti ini, masyarakat membutuhkan perhatian," imbuh Yayan. 

Masyarakat sekitar dan juga beberapa anak yatim piatu yang ditemui media ini, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Yayan. Mereka mendoakan Yayan selalu mendapat keberkahan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Sementara itu Camat Kutoarjo Sumarjana, sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan Yayan.  Camat menuturkan , anak yatim piyatu bukan semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi juga semua pihak. 
 
"Semoga anak yatim ini menjadi anak soleh solehah ini, mereka  menjadi tanggung jawab kita semua. Terima kasih untuk kepedulian yang ditunjukkan Pak Yayan," kata Camat Kutoarjo.

"Mudah-mudahan acara positif seperti ini terus berlanjut, agar  terus beramal untuk anak-anak yatim piatu," harap Sumarjana yang hadir bersama istri. (*) 

penulis : ngabdiri koim

editor : tomo widodo 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com