Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 21 Juni 2021

Tokoh Muda Semarang Aditya : Melihat Penguatan Perekonomian di Tengah Pandemi

Pengusaha muda Semarang Aditya
SEMARANG, KABARJATENG.CO.ID - Pandemi Covid-19 belum berakhir, semua masyarakat merasakan dampaknya. Apalagi dunia usaha, sangat merasakan dampaknya, pergerakan ekonomi lambat. Satu sisi, perlunya stategi demi penguatan perekonomian di tengah pandemi seperti ini. 

Salah satu tokoh muda Kota Semarang Jawa Tengah, Aditya, menyampaikan sumbangsih pemikirannya di tengah melonjaknya kasus Covid-19. 

"Lock down lagi, terpuruk bersama tapi harus bangkit bersama. Tidak ada satu nyawa yang sebanding dengan apapun. Langkah tegas harus diambil pemerintah, harus dengan kekuatan penuh mengambil langkah baru mengatasi gelombang baru Covid-19 varian Delta," sebut Aditya saat diskusi dengan media ini, Senin (21/6/2021) pagi.

"Menurut saya, perbanyak swab massal ke semua masyarakat, tutup sementara aktivitas yang berhubungan dengan banyak orang. Jangan takut gejolak ekonomi semua bisa diatasi, selesaikan pandemi ini terlebih dahulu baru memikirkan kebangkitan untuk perbaikan ekonomi," imbuh dia. 

Masih kata dia,  semua warga untuk taat dan mematuhi aturan protokol kesehatan, Covid-19 sesuatu yang nyata, bukan rekayasa. Sementara untuk penguatan perekonomian, Aditya menyampaikan gagasannya. 

"Untuk menguatkan ekonomi, langkah jitu tentu harus kita lakukan bersama. Pertama, ubah karakter dan bentuk karakter baru yang lebih tangguh. Kemudian identifikasi semua peluang yang ada di sekitar kita. Dan jangan takut dan malu untuk ambil semua lini usaha, serta jangan melihat keuntungan besar karena niat mulia pengusaha adalah menghidupkan tenaga kerjanya," tutup Aditya yang juga sosok pengusaha muda di Kota Semarang. (kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com