Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 09 Mei 2021

Kades Banyuyoso-Grabag Tekankan Transparansi dalam Menjalankan Pemerintahan Desa

Tim Audit Kecamatan Sudah Paparkan Hasil Pembinaan

Camat dan Forkopimcam Grabag saat paparan hasil pembinaan di Desa Banyuyoso
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pemerintah Desa Banyuyoso Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo di bawah kepemimpinan Sumarto SE, menekankan pentingnya transparansi dalam menjalankan pemerintahan desa. Sumarto mengimbau khususnya aparatur Desa Banyuyoso, agar bekerja sebagaimana tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) masing-masing, bekerja dengan amanah dan tanggung jawab penuh. 

Belum lama ini, digelar paparan mengenai hasil pembinaan Kecamatan Grabag untuk Pemdes Banyuyoso. Camat Grabag Ahmat Jainudin SIP MM membentuk tim audit pembinaan Pemdes Banyuyoso, dimana tim audit pembinaan dipimpin oleh Sekcam Grabag. 

Camat Ahmat Jainudin dan Danramil Grabag usai paparan hasil pembinaan
Dibentuknya tim audit pembinaan, berihwal dari laporan dan pengaduan warga kepada pihak kecamatan. Camat menindaklanjutinya, dan sudah dilakukan paparan hasil pembinaan secara terbuka, disaksikan tokoh-tokoh warga maupun masyarakat secara luas di aula Desa Banyuyoso. 

"Terima kasih untuk kontrol sosial dari masyarakat. Itu bukti partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Diharapkan aparatur desa, dapat menjalankan tupoksinya dengan sebaik-baiknya," tegas Camat. 

Dari hasil audit pembinaan tim kecamatan, ditemukan adanya pelanggaran. Dari temuan tersebut, kedua oknum yang bersangkutan terkait penggunaan dana, membuat pernyataan dan sudah mengembalikan. 

"Terkait sanksi, itu menjadi kewenangan dari Kepala Desa. Monggo, untuk pembinaan sanksinya. Kami tegaskan, jangan sampai diulang kembali. Silakan masyarakat dapat terus melakukan kontrol sosial," urai Camat Ahmat Jainudin. 

Sementara itu Kades Sumarto tak henti menyerukan, agar aparatur pemerintahan desa bekerja maksimal dan penuh rasa tanggung jawab. "Kami memohon maaf masih banyak kekurangan dalam menjalankan tugas. Sudah kami tekankan, agar para perangkat bekerja amanah dalam menjalankan tugasnya. Dan ini kami harapkan menjadi yang terkakhir. Terima kasih atas kontrol sosial dari masyarakat. Sebagai kades, kami tekankan untuk transparansi dalam menjalankan pemerintahan desa," tutup Kades Sumarto. (kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 085292910300, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com