Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 25 April 2021

Sinergi Organisasi Wanita Purworejo : PKK, DWP dan GOW Lakukan Aksi Berbagi

Aksi berbagi yang dilakukan PKK, DWP dan GOW Kabupaten Purworejo (foto ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Sebagai bentuk kolaborasi dan sinergitas antarorganisasi wanita :  PKK Kabupaten Purworejo bersama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Purworejo mengadakan gerakan berbagi. Yakni, membagikan nasi kotak ke masyarakat yang membutuhkan. 

"Alhamdulillah yang donasi banyak, jadi hari ini ada 1.000 lebih nasi kotak dan nasi bungkus yang kami bagikan," ujar Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE, Jumat (23/4/2021). 

Fatimah menyebutkan, mereka membagikan nasi tersebut kepada tulang becak, penyapu jalanan, sopir angkot dan komponen masyarakat lainnya. "Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di luar sana," ungkapnya. 

Disebutkan, selain berbagi mereka juga akan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya prokes. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan seterusnya. "Aksi tersebut juga menjadi salah satu tagline dari Bupati Purworejo Agus Bastian. Yakni, 'Tresno Purworejo, Larisi Purworejo'. Ini kami pesan dari salah satu anggota kami, kemudian kami bagikan kepada masyarakat," ujar dia. 

Dia berharap, aksi tersebut dapat menginspirasi yang lain. Meskipun aksi kecil, tetapi akan bermanfaat bagi orang membutuhkan. "Harapannya ini tidak hanya untuk pertama dan terakhir ya, semoga menginspirasi yang lain sehingga muncul gerakan-gerakan serupa yang bermanfaat," harap Fatimah. 

Sementara, Ketua DWP Dra Erna Setyowati Said Romadhon mengatakan, aksi tersebut diikuti sekitar 70 lebih anggota. "Kami nanti bagi tugas untuk PKK di sekitar depan Jodo Plaza hingga depan Pasar Baledono. Untuk Darma Wanita nanti di sekitar Alun-Alun Purworejo, dan GOW di wilayah Mranti, SMA 6 ke Kutoarjo," bebernya. 

Dia berharap, gerakan tersebut dapat bermanfaat. "Rezeki kita kan sebagian memang milik orang lain, semoga berkah untuk semuanya apalagi dilakukan di bulan suci Ramadan. Dan, semoga pandemi Covid-19 di Purworejo ini segera usai," harap Erna. (*/kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com