Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 05 April 2021

Perjuangan Berhasil, Kades se-Banyuurip Doa Bersama di UPT PJI Purworejo

Doa bersama para kades se-Kecamatan Banyuurip di UPT PJI Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bertempat di kantor UPT Pemeliharaan Jaringan Irigasi (PJI) Kabupaten Purworejo, Sabtu (3/4/2021) malam digelar tasyakuran dan doa bersama yang diikuti para Kepala Desa dan Lurah maupun perwakilan warga se-Kecamatan Banyuurip. Untuk mujadahan, dipimpin Kepala Desa Popongan, Miftachuzzaman.

Hadir pada kegiatan itu, Kepala UPT PJI bidang SDA Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Purworejo Edi Nur Widyoko dan jajarannya. Dalam kesempatan itu, Ketua Polosoro Kecamatan Banyuurip Cahyo Saptono menegaskan, perjuangan para kades dan masyarakat tani di Kecamatan Banyuurip akhirnya membuahkan hasil positif. 

"Alhamdulillah, perjuangannya berhasil. Terkait proyek Daerah Irigasi (DI) Kedung Putri, di mana proyek merupakan kewenangan Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak, waktunya bersamaan dengan musim tanam II. Perjuangan kami, agar kebutuhan air bagi petani tidak terganggu, akhirnya berhasil," sebut Cahyo Saptono yang juga Kepala Desa Condongsari. 

"Nah, malam ini digelar doa bersama, tasyakuran atas keberhasilan itu. Harapannya pasokan air bagi petani di Kecamatan Banyuurip dapat lancar, hasil tanamnya juga baik. Dan proyek DI Kedung Putri juga berjalan baik, jadi  kesemuanya berjalan dengan baik," imbuh Cahyo Saptono. 

Pihaknya mengaku akan memantau dengan melibatkan para kepala desa se-Kecamatan Banyuurip, agar kebutuhan air bagi masyarakat tani benar-benar tersalurkan dengan baik. 

Sedangkan Edi Nur Widyoko menyambut positif dilakukannya pertemuan tersebut, menambah tali silaturahim yang erat dengan kepala desa bersama perangkat dan masyarakat luas lainnya. 

"Sudah ada kesepakatannya. Semoga proyek berjalan lancar, dan masyarakat tani yang membutuhkan air pada musim tanam II ini juga tidak terganggu," tegas Edi yang menambahkan, pihaknya bekerja sebagaimana kesepakatan yang sudah disepakati bersama dan tidak bisa diintervensi pihak manapun. 

Salah satu kepala desa yang ditemui media ini, Teguh Susanto SH, mengakui bersama para kades lainnya memantau dan mengawal hasil kesepakatan, agar pasokan kebutuhan  air bagi para petani tidak terganggu. 

"Sebagaimana kesepakatannya, yang pada intinya proyek berjalan tanpa mengganggu kebutuhan air bagi petani. Bersama para kades, kami terus memantau," sebut Teguh Susanto-Kepala Desa Banyuurip yang juga Ketua Glondongan bagian tengah. (kj) 

Berikut mengenai kesepakatan bersama yang ditandatangani di kantor UPT PJI Purworejo pada 31 Maret 2021 lalu. 

1. Penundaan pematian air disepakati sampai 15 Juni 2021, kistdam dapat dipasang dengan syarat tidak mengganggu debit/kebutuhan air. 

2. Per 16 Juni sampai dengan akhir MT III, jadwal pematian air disepakati 2 minggu mati - 36 jam mengalir (Sabtu sore - Senin sore). Untuk mengejar ketertinggalan progres fisik konstruksi yang tertunda.

 3. Apabila debit air tidak mencukupi untuk kebutuhan seluruh area, pembagian air ditentukan oleh UPT PJI Purworejo. 

4. Hari Raya Idul Adha 3 hari mengalir

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com