Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 05 April 2021

Minggu Paskah Santo Lukas Stasi Banyuurip : Pelayan Misanya dari Anak-anak

Gereja Salurkan 40 Paket Sembako untuk Warga Sekitar 

Keceriaan Minggu Paskah di Gereja Santo Lukas Stasi Banyuurip-Purworejo (foto sigit/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Ada yang berbeda dari perayaan Paskah Gereja Katolik Santo Lukas Stasi Banyuurip Kabupaten Purworejo. Pada misa Minggu Paskah, Minggu (4/4/2021) yang dimulai pukul 07.00 WIB, pelayanan misa Paskah para petugasnya dari anak-anak. Mulai dari Pendampingan Iman Anak (PIA), Putra Putri Altar (PPA) hingga Orang Muda Katolik (OMK), semua berperan dan mengambil tugasnya masing-masing. 

Tak mengurangi makna dan hikmah Paskah, misa Minggu Paskah berjalan lancar. Para petugas misa dari anak-anak memberi kesan beda dan makna tersendiri. Sedari dini, sejak kecil sudah terpupuk iman serta tanggung jawab dalam pelayanan kepada Tuhan dan sesama. 

Hal ini yang sengaja digali dan terus diimplementasikan oleh Stasi Banyuurip yang diketuai Suswanto SPd MMPd, keterlibatan anak-anak dalam pelayanan dan juga bagian dari regenerasi khususnya di Stasi Banyuurip. 

Sekretaris Stasi Banyuurip Pitoyo dan pembina anak-anak Agnes usai misa Paskah
"Misa Minggu Paskah para petugasnya dari anak-anak, mulai PIA, PPA dan OMK. Semua berjalan lancar. Memang tiap Minggu hari-hari biasa, anak-anak mendapatkan pembinaan dari Pembina, sehingga mereka sudah terbiasa dalam mengambil tugas pelayanan misa," sebut Sekretaris Stasi Banyuurip Pitoyo SIP SPd MPd kepada kabarjateng usai misa Minggu Paskah. 

"Secara keseluruhan, semua berjalan baik dan lancar. Mulai misa Kamis Putih, Jumat Agung, misa malam Paskah dan misa Minggu Paskah. Terima kasih untuk semua pihak, termasuk dari aparat TNI dan Polri khususnya dari Koramil dan Polsek Banyuurip dan juga personel Linmas Desa Malangrejo Kecamatan Banyuurip yang membantu pengamanan selama misa," imbuh Pitoyo yang merupakan Guru BK di SMPN 9 Purworejo. 

Masih kata Pitoyo, momen rangkaian Paskah Gereja Santo Lukas Stasi Banyuurip, juga disemarakkan dengan lomba yang diikuti anak-anak. "Lombanya membaca kitab suci dan Mazmur. Untuk tema dalam perayaan Paskah, yaitu kasih karunia Kristus yang mengubah hidup," beber Pitoyo. 

Sementara pembina anak-anak Stasi Banyuurip Agnes Teguh Jati Sri Mulyani menambahkan, pembinaan kepada anak-anak terus dilakukan setiap hari Minggu. "Agar sejak anak-anak mulai dibina untuk memperteguh iman. Mendorong anak-anak tumbuh dalam iman," kata Agnes. 

Sedangkan Ketua Stasi Banyuurip Suswanto menerangkan, pada momen Paskah tahun 2021 ini, pihaknya telah membagi sekira 40 paket sembako kepada warga sekitar gereja. Penyaluran bantuan sembako tersebut, dilakukan setiap tahunnya pada momen Paskah dan Natal. Wujud kepedulian gereja bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com