Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 26 Maret 2021

SMK YPE Purwodadi Purworejo Terus Berbenah

Rehabilitasi 6 Kamar Mandi Sekolah, Dapat Bantuan Program Indonesia Pintar  

Kondisi SMK YPE Purwodadi Purworejo yang baru direhab fasilitas kamar mandi (foto sigit)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Segenap civitas akademika SMK YPE Purwodadi Kabupaten Purworejo, terus berbenah demi kemajuan sekolah yang beralamat di Jalan Penembahan Senopati No 6 Salam Kulon Desa Purwosari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo-Jawa Tengah. 

Hal ini diakui Kepala SMK YPE Purwodadi Kabupaten Purworejo Setia Panca Putra SPd MPd saat ditemui kabarjateng di kantornya, Kamis (25/3/2021) siang. Saat itu terlihat aktivitas untuk kelas XII, sementara para guru maupun bagian TU juga terlihat dengan aktivitas harian mereka. 

"Kami terus berkomitmen dalam memberikan layanan pendidikan bagi semua. Kami tampung dari semua golongan masyarakat, yang ingin bersekolah kendati terkendala dengan biaya maupun permasalahan lainnya, kami tetap tampung. Karena prinsip kami, pendidikan itu bagaimana mendidik atau membina dari yang kurang baik menjadi baik, dari yang kurang tahu menjadi tahu atau paham," sebut Panca sapaan akrab Setia Panca Putra SPd MPd. 

Kepala SMK YPE Setia Panca Putra (kanan) fokus dalam pengembangan sekolah (foto sigit)
"Termasuk dalam hal pembinaan dan penguatan karakter, itu kami sangat perhatikan. Agar para siswa memiliki karakter yang baik, karena itu yang menjadi hal utama dalam kehidupan di masyarakat, memasuki dunia kerja atau menjadi pelaku usaha. Mental dan karakter yang baik, saling menghargai, tidak hanya mementingkan diri sendiri namun mampu bekerja sama dengan baik kepada siapa saja," beber Panca. 

Masih kata dia, belum lama ini SMK YPE Purwodadi Purworejo melakukan rehabilitasi kamar mandi yang merupakan bantuan dari anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Bramantyo Suwondo. 

"Bantuannya sebesarnya Rp 35 juta, kami gunakan untuk rehabilitasi kamar mandi sekolahan. Ada enam pintu kamar mandi. Termasuk kami juga mendapat bantua Program Indonesia Pintar (PIP) Kemendikbud melalui perjuangan Mas Bramantyo. Ada 10 siswa yang mendapat bantuan program PIP tahun 2020. Terima kasih Mas Bramantyo dan juga Pak Yopie Prabowo selaku Ketua DPC Demokrat Puworejo yang memberikan kepedulian dan bantuannya," jelas Panca yang menambahkan, ada dua jurusan di SMK YPE yaitu jurusan Pemasaran dan Teknik Sepeda Motor (TSM).

"Untuk tahun ini juga mengajukan program bantuan PIP, ada sebanyak 25 siswa yang kami ajukan. Kami ajukan kembali melalui Mas Bramantyo dan mendapat dukungan Pak Yopie Prabowo," tegas Panca. (kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com