Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 10 Maret 2021

Presiden Jokowi Melayat ke Rumah Duka Ibunda Sekjen PDI Perjuangan

 

Jokowi di rumah duka Ibunda Sekjen PDI Perjuangan di Yogyakarta (foto net)
YOGYA, KABARAJENG.CO.ID - Ibunda dari Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yaitu Yohana Sutarmi, meninggal dunia, Rabu (10/3/2021) di Yogyakarta. Presiden Joko Widodo menyempatkan diri melayat ke kediaman Hasto di rumah duka Pendopo Krido Manunggal Budaya, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pantauan di rumah duka, rombongan Presiden Jokowi tiba pukul 11.28 WIB. Jokowi tampak menggunakan setelan baju putih dan celana hitam.

Bersama Jokowi, hadir mendampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwana X. Selain itu di lokasi juga tampak kader-kader PDI Perjuangan dan relawan.

Jokowi diterima perwakilan kelaurga Ibunda Sekjen PDI Perjuangan (foto net)
Tiba di rumah duka, Jokowi menyempatkan diri untuk memberikan penghormatan terakhir. Selanjutnya, Jokowi berbincang dengan perwakilan keluarga.

Jokowi kemudian pamit dari rumah duka sekitar pukul 11.35 WIB. Dalam kesempatan itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tampak belum tiba di rumah duka.

Sementara itu, Krismono (59) yang merupakan perwakilan keluarga mengatakan kedatangan Jokowi untuk menyampaikan ucapan bela sungkawa.

"Kedatangan Pak Jokowi untuk menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Ibu kami. Kami mengucapkan terima kasih karena hadir di rumah kami. Ini kehormatan dan kebahagiaan bagi kami, Presiden bisa rawuh," kata Krismono saat ditemui di rumah duka, Pendopo Krido Manunggal Budaya, Jalan Kaliurang Km 10.9, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/3/2021).

Kakak Hasto Kristiyanto ini menjelaskan, ibunya meninggal pukul 06.30 WIB pagi ini karena sakit. Sang ibunda sudah beberapa kali dirawat di rumah sakit.

"Meninggal karena sakit, sakitnya sudah cukup lama, usianya 88 tahun. Sudah 2 tahun sakit dan beberapa kali dirawat di rumah sakit dan terakhir dirawat di rumah," ungkapnya.

Rencananya, jenazah dimakamkan besok di makam keluarga. Sebelumnya, akan diadakan misa atau ibadah pada malam nanti.

"Besok dimakamkan di makam keluarga daerah Gadingan, Ngaglik. Malam nanti misa pukul 18.00 WIB kemudian besok pukul 11.00 WIB pemberangkatan ke pemakaman," ungkapnya.

"Adik saya, Hasto, baru perjalanan dari Jakarta. Karena ini juga mendadak karena baru tadi pagi menerima kabar ini," terang Krismono.

Sebelumnya diberitakan, ibunda Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Yohana Sutarmi, meninggal dunia hari ini di Yogyakarta. Informasi dibenarkan oleh Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta, Eko Suwanto.

"Telah dipanggil dengan tenang, Ibu Yohana Sutarmi. Usia 88 tahun, Ibunda dari Mas Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan pada hari ini Rabu, 10 Maret 2021 pukul 06.30 WIB," ujar Eko. (detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com