Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 17 Maret 2021

Karya Baru Roemah Tiga : Persembahkan Acara HIK, Hadirkan Narasumber Inspiratif

Aldino alumni angkatan 2006
SOLO, KABARJATENG.CO.ID – Roemah Tiga (R3) sebagai organisasi alumni yang berbadan hukum satu-satunya yang bersinergi dengan almamater SMAN 3 Surakarta, terus menunjukkan kiprah positifnya. Kehadiran R3 mampu memberi manfaat luas baik bagi para alumni, civitas akademika SMAN 3 Surakarta maupun masyarakat sekitarnya.

R3 sengaja dibentuk untuk mengumpulkan alumni dari seluruh angkatan yang bersekolah di SMAN 3 Surakarta. R3 dideklarasikan pada 3 Agustus 2019, mengusung visi sebagai wadah alumni untuk mempersatukan dan mempererat tali silaturahmi, menghimpun potensi dan pemikiran alumni serta berperan aktif dalam berkarya dan mengabdi untuk almamater kepada bangsa dan negara.

Nah, untuk agenda R3 terbaru yaitu menggelar acara bertajuk Hari Istimewa Kamu (HIK). Acara HIK perdana, sudah digelar bulan lalu dan berjalan dengan sukses. Diikuti para alumni dari berbagai angkatan, termasuk para siswa SMAN 3 Surakarta. Sebagai guest speaker pada tayangan perdana, yaitu Aldino yang merupakan alumni angkatan 2006. Sementara untuk HIK tayangan kedua, bakal digelar Kamis 18 Maret 2021 mulai pukul 19.00 – 21.30 WIB. Acara menarik ini disiarkan live, melalui zoom meeting maupun live streaming Youtube dan IG Romeh Tiga.

Ketua Umum Roemah Tiga Monica Subiakto menegaskan, sebagai guest speaker acara HIK tayangan yang kedua, yaitu Rory Asyari yang merupakan alumni angkatan 2005. Rory merupakan news anchor R3 yang sudah tak lagi asing bagi para pirsawan di tanah air.  Sementara selaku host acara HIK R3 yaitu Randy yang merupakan alumni angkatan 2008. Alumni-alumni muda tersebut, mampu memberi warna positif bagi R3 maupun memberi motivasi tersendiri bagi para siswa SMAN 3 Surakarta.

Rory alumni angkatan 2005
“Suatu kebanggaan bisa memberi warna bagi wadah alumni R3 dan untuk sekolahan tercinta pada acara HIK tayangan perdana. Saya selaku guest speaker. Dukungan semua, acara berjalan lancar dan sukses," sebut Aldino. 

"Acaranya memang luar biasa, menambah lebih erat dan makin akrab antarlumni dan juga dengan para siswa SMAN 3. Dikemas dengan sangat baik, acara pun gaul dan asyik. Menambah wawasan mengenai R3 dengan berbagai program kerjanya, termasuk motivasi bagi para siswa maupun alumni yang masih mahasiswa, untuk dapat berkontribusi dan memberi warna positif bagi kemajuan sekolahan maupun lingkungan sekitar," timpal Randy-Hots HIK R3. 

Baik Aldino dan Randy mengajak para alumni muda maupun para siswa SMAN 3, jangan sampai lupa dan ketinggalan mengikuti acara HIK yang digelar setiap bulannya.

Untuk diketahui, R3 telah menghasilkan beberapa karya seperti pembangunan 8 titik sekolah yang diprakarsai sepenuhnya oleh  R3, pembentukan website roemahtiga.com, roemahkerja.com dan roemaharah.com, dan juga pembentukan kompartemen-kompartemen alumni di berbagai kota besar di Indonesia. Tujuan dari karya-karya tersebut, selain mempererat ikatan alumni namun juga berkontribusi untuk almamater dan alumni SMAN 3 Surakarta.

“Dalam mewujudkan semua karyanya, R3 telah membentuk susunan organisasi yang diduduki oleh berbagai tahun angkatan alumni,” kembali Monica Subiakto menjelaskan. 

Kembali mengenai acara HIK, Aldino dan Randy membeberkan, makin mengenalkan R3 secara lebih luas kepada para alumni dan mempererat tali silaturahmi antaralumni. "Memang acaranya mengasyikkan, HIK R3 itu dikemas seperti talk show yang mengundang narasumber dari R3 dan dilakukan dialog maupun diskusi antarapeserta dengan narasumber yang hadir," kata mereka. 
 
"HIK R3 selain mengusung tema pengenalan lebih jauh R3,  juga mengajak para alumni untuk berkontribusi di R3. Harapannya dengan adanya “fresh blood” yang bergabung di R3, makin memotivasi alumni-alumni muda lainnya untuk bersama-sama berkarya dan berkontribusi positif sesuai dengan bidang dan kemampuan masing-masing,"  tegas Aldino dan Randy.  

Randy alumni angkatan 2008
Dikatakan, terinisiasinya kegiatan HIK R3 juga diharapkan dapat membantu para alumni untuk berbagi pengalaman maupun mendapatkan informasi yang dapat dikembangkan di kemudian hari, baik untuk keperluan pribadi maupun untuk kepentingan R3 dan sekolahan sendiri.

Diharapkan dengan kegiatan HIK R3, pengurus aktif saat ini mampu mengejawantahkan kebutuhan ataupun keinginan dari para alumni dalam pengembangan R3 ke depan maupun untuk mendukung kemajuan SMAN 3  sebagai sekolah yang mampu menciptakan kader-kader pemimpin bangsa.

“Sangat penting acara HIK yang digagas. Dapat memberikan informasi terkait adanya wadah alumni R3 yang dapat dimaksimalkan oleh mahasiswa alumni SMAN 3. Juga memberikan informasi yang dapat membantu mahasiswa selaku alumni SMAN 3 dalam menghadapi dunia perkuliahan. Termasuk mencari anggota R3 dari kalangan mahasiswa yang mau berkontribusi untuk kemajuan R3 dan almamaternya,” beber keduanya.

“Menjadi catatan, kegiatan HIK R3 dilaksanakan via zoom meeting atau bisa pertemuan secara langsung jika kondisi memungkinkan. HIK R3 akan diadakan satu bulan sekali dengan tema yang berbeda dan menghadirkan alumni inspiratif maupun pengurus R3 yang saat itu menjabat,”.

Masih kata Aldino dan Randy, konsep acara HIK R3 mengusung tema talk show di mana narasumber memaparkan terkait asal usul R3 serta pencapaian yang telah dilakukan R3. Lebih lanjut, akan dibuka diskusi dua arah antara peserta dan narasumber yang akan dipandu oleh moderator demi menggali informasi lebih dalam dari narasumber.

Menariknya, untuk kian memeriahkan HIK R3 diadakan kuis di akhir acara dan bagi yang beruntung akan mendapatkan doorprizes dari panitia.  (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com