Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 24 Februari 2021

Soal Regrouping SD, Camat Hartono : Kompetisi yang Tidak Bisa Dihindarkan

Camat Berpesan Masing-masing SD Meningkatkan Mutu Pendidikannya 

Camat Puwodadi Kabupaten Purworejo Drs Hartono MM saat berdiskusi dengan kabarjateng

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Camat Purwodadi Kabupaten Purworejo Drs Hartono MM mengagendakan pertemuan dengan berbagai pihak terkait, membahas kembali mengenai program regrouping sekolah dasar negeri (SDN) yang merupakan program dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purworejo. Dimana program tersebut, untuk meningkatkan mutu dan memenuhi standar nasional pendidikan dasar di Kabupaten Purworejo.
 
Untuk informasi, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purworejo menargetkan pada tahun 2021 ini melakukan regrouping atau penggabungan 120 Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kabupaten Purworejo. 
Di wilayah Kecamatan Purwodadi sendiri, ada beberapa sekolah dasar yang terdapat di berbagai desa di Kecamatan Purwodadi yang masuk dalam program regrouping tersebut. 
 
"Rabu (24/2/2021) kami akan bertemu dan berdiskusi dengan pihak-pihak terkait program regrouping SD. Kami memanggil mulai dari kepala sekolahnya, komite sekolah, kepala desa dan juga BPD," sebut Camat Hartono ditemui kabarjateng di ruang kerjanya, Selasa (23/2/2021) sore. 
 
"Pihak-pihak tersebut, termasuk bertanggung jawab dalam kemajuan pendidikan, mutu pendidikan di SD masing-masing," imbuh Camat yang merupakan ketua tim regrouping SD. 
 
Camat Hartono yang dikenal santun dan bijak ini menyampaikan, terkait regrouping SD sebagaimana untuk meningkatkan mutu dan memenuhi standar nasional pendidikan SD, merupakan suatu kompetisi alami dan suatu kompetisi yang nantinya tidak bisa dihindarkan. 
 
"Jadi memang pihak-pihak terkait itu, harus bersama-sama untuk meningkatkan mutu pendidikan SD. Program itu (regrouping), suatu kompetisi alami dan tidak bisa dihindarkan. Kuncinya di mutu pendidikannya. Monggo, silakan meningkatkan mutu pendidikan di SD masing-masing," pesan Hartono yang merupakan mantan Kades Jeruken Kecamatan Ngombol dan Mantan Lurah Purworejo. 
 
"Jadi setidaknya ada waktu untuk masing-masing SD bersama pihak-pihak terkait tersebut, berupaya meningkatkan mutu pendidikannya. Dan kompetisi itu berjalan alami. Sampai dilihat hingga tahun ajaran baru nantinya," tutup Hartono. (kj)
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan , Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com