Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 26 Januari 2021

Kondisi Memprihatinkan, Jembatan Kaliwungulor-Ngombol Perlu Segera Diperbaiki

Kades Ganjar : Sudah 9 Tahun Diperjuangkan tapi Tak Kunjung Diperbaiki 

Kondisi jembatan Kaliwungulor-Ngombol, sangat membahayakan bagi pengendara

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Berbagai sarana prasarana lingkungan di berbagai desa di Kabupaten Purworejo, perlu diperbaiki karena kondisinya sangat memprihatinkan. Salah satunya jembatan di Desa Kaliwungulor Kecamatan Ngombol, yang merupakan penghubung antar desa, bahkan menjadi jalur alernatif yang menuju kawasan Jalan Daendels. 

Bertahun-tahun masyarakat setempat memperjuangkan agar jembatan Kaliwungulor diperbaiki, namun hingga saat ini tak kunjung ada perbaikan. Hal ini diakui Kepala Desa Kaliwungulor Ganjar saat ditemui kabarjateng, baru-baru ini di kediamannya. 

"Sudah 9 tahun diperjuangkan, agar jembatan di Kaliwungulor yang menjadi jalan poros antar desa diperbaiki, tapi sampai saat ini tidak juga diperbaiki. Sudah masuk pula dalam musyawarah antar desa (MAD) Kecamatan Ngombol, dan menjadi prioritas untuk diperbaiki, hasilnya masih nihil," sebut Ganjar. 

"Banyak yang sudah mengecek. Bahkan Bupati Purworejo Pak Agus Bastian, anggota DPRD Purworejo Komisi B, termasuk pihak-pihak lainnya sudah melihat langsung kondisi jembatan. Sayang, di tahun 2021 ini tak masuk anggaran untuk diperbaiki," imbuh Ganjar yang mengakui, kondisi jembatan sangat membahayakan keselamatan bagi pengendara, pengendara kendaraan roda empat sudah tidak berani melewati jembatan tersebut. 

"Karena tidak masuk anggaran untuk diperbaiki di tahun ini, saya selaku kepala desa nantinya akan mengumpulkan warga. Sembari musyarawah dengan warga, baiknya harus seperti apa? Perlu diketahui, tak sedikit warga kami yang menggeluti jasa transportasi dengan mengangkut hasil pertanian seperti padi. Jelas warga sangat terhambat aktivitas perekonomiannya," kata Ganjar kembali. (kj)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Arifianto Indrawan, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com