Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 29 Desember 2020

Perkuat Budaya dan Kerukunan Lintas Keyakinan

FKPPAI Purworejo Segera Dilaunching, Sekretariat di Cangkrep Lor 

Para pengurus FKPPAI Kabupaten Purworejo, berkomitmen melestarikan budaya

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - DPC Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI) Kabupatan Purworejo, segera dilaunching pada Januari 2021 mendatang. FKPPAI Kabupaten Purrworejo akan menjadi salah satu wadah bagi para paranormal dan penyembuh alternatif, untuk saling bersilaturahim, berbagai wawasan, pengalaman maupun pengetahuan. 

DPC FKPPAI Purworejo dipimpin oleh Bambang Widiatmoko, Wakil Ketua Nicolaus Legowo dan sebagai Sekretaris yaitu Agung. "Sebagai wadah para paranormal dan penyembuh alternatif, FKPPAI ini mempunyai jenjang hingga ke pusat. Untuk Kabupaten Purworejo, dalam waktu dekat dilaunching. Jika tidak ada halangan dilauching pada 12 Januari 2021 dengan sekretariat di Cangkrep Lor," sebut Moko sapaan akrab Bambang Widiatmoko kepada kabarjateng, Senin (28/12/2020). 

"Untuk anggota FKPPAI Purworejo ada 20-an. Memang kami tidak mengutamakan jumlah anggota, namun kesepahaman, cara pandang yang sama sebagaimana yang menjadi visi misi FKPPAI," imbuh Moko yang juga pengusaha sukses ini. 

Lalu apa yang menjadi tujuan FKPPAI? Moko menjawab, melalui wadah FKPPAI berkomitmen untuk menguatkan budaya, menghargai kearifan lokal dan memperkuat kerukunan lintas keyakinan. "Itu komitmen kami, jangan sampai bangsa ini kehilangan jati dirinya. Sebagai bangsa yang berbudaya luhur, melestarikan warisan-warisan dari para leluhur. Dan komitmen kami, menjaga kerukunan semua anak bangsa dengan berbagai keyakinan. Ada 6 agama dan banyak sekali kepercayaan lokal yang asli Nusantara, dan itu mempunyai hak-hak yang sama," tegas Moko. 

Sebagai pembina FKPPAI Pusat yaitu Jenderal (purn) Wiranto yang merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).  Wiranto sangat mendorong, untuk memperkuat budaya bangsa dan memperkuat kerukunan dengan berbagai keyakinan yang ada. (kj)

 

 

1 komentar:

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com