Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 20 November 2020

Pemdes Banyuurip Beri Perhatian untuk Aset Sejarah dan Budaya yang Sarat Potensi Wisata

Kades Banyuurip Teguh Susanto saat menyampaikan paparannya soal Babad Banyuurip

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Desa Banyuurip Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, memiliki nilai sejarah, budaya yang tiggi dan luhur. Banyak situs atau peninggalan bersejarah di desa tersebut, yang sangat berpotensi menjadi aset wisata budaya. 

Hal ini sangat disadari oleh Kepala Desa Banyuurip Teguh Susanto SH, yang sejak kepemimpinannya sangat memperhatikan potensi wisata dari nilai-nilai sejarah dan budaya di desanya tersebut.  


Belum lama ini Kades Teguh Susanto mengikuti seminar di Museum Tosan Aji Kabupaten Purworejo, yang membahas mengenai Babad Banyuurip. Teguh Susanto mengikutinya, juga memberikan paparan singkatnya, termasuk kepedulian dan perhatian Pemdes Banyuurip bagi pelestarian dan pengembangan objek wisata budaya di Desa Banyuurip. 

Di kawasan tersebut, terdapat Punden Perigi, yang cukup banyak dikunjungi pengunjung dari luar. Termasuk keberadaan Masjid Nurul Huda yang juga memiliki nilai sejarah di Desa Banyuurip. 

Saat ini, Pemdes Banyuurip juga fokus dalam penyelesaian pengembangan kawasan wisata, seperti pembuatan embung desa. Wisata embung akan sejalan atau terintegrasi dengan wisata budaya di Desa Banyuurip. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Arifianto Indrawan, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com