Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 08 April 2020

Sosok Pengusaha Milenial Semarang, Adit : Tak Ada Materi Sebanding dengan Kesehatan

Aditya Adhi Pradana
SEMARANG, KABARJATENG.CO.ID-Mewabahnya virus Corona (Covid-19) yang berimbas pada banyak sektor, membuat keprihatinan mendalam sosok pengusaha milenial  di Kota Semarang, Aditya Adhi Pradana yang akrab disapa Adit. 

Sebagai pengusaha yang kesehariannya bergelut dengan bidang usaha yang ditekuni, Adit sangat merasakan menurunnya sektor perokonomian akibat pandemi Covid-19 yang terjadi global di berbagai belahan dunia. Termasuk di kotanya sendiri, Adit merasakan menurunnya perekonomian, termasuk keluhan dari rekan-rekan sesama pengusaha muda. 

Adit sangat memahami, wabah Corona merupakan bencana dunia, yang harus dihadapi bersama-sama, nyawa manusia adalah yang utama dibandingkan dengan materi. Kesigapan dalam penangangannya dan pencegahan Covid-19, sangat diperlukan. Semua pihak harus bekerja sama, pun dengan masyarakat yang menjaga kesehatan diri demi menjaga kesehatan sesama. Adit mencontohkan, setiap harinya pun menggunakan masker, rajin mencuci tangan, termasuk menjaga jarak. Kesehatan menjadi faktor mutlak, lebih berharga dari harta kekayaan.

"Ekonomi menjadi lesu di bawah bayang-bayang Corona," kata Adit mengawali diskusi santai bersama kabarjateng.co.id, baru-baru ini. 

"Saya mendukung karantina wilayah, karena kesehatan dan nyawa lebih dari sekadar materi. Tidak ada sebuah materi manapun, yang sebanding dengan kesehatan," kata Adit yang berharap Corona segera berlalu, dan ekonomi pulih kembali. 

Terkait lesunya sisi perekonomian, ia mengharapkan ada sinergi positif dan pengertian antara karyawan dan perusahaan, agar tidak terjadi gejolak di perusahaan  yang bisa mengakibatkan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara massal.

"Kami harapkan itu. Pengertian, sinergi yang baik karyawan dan perusahaannya. Hindari PHK massal, karena dampaknya bisa menjadi lebih buruk," tegas Adit. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com