Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 19 April 2020

Bamsoet Sumbang APD ke Tenaga Medis

JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS) memberikan donasi bantuan kesehatan ke dua rumah sakit rujukan Covid-19, Rumah Sakit Siloam Lippo Cikarang Kabupaten Bekasi dan RS Annisa Tangerang. Total bantuan yang diberikan untuk masing-masing rumah sakit antara lain, 50 pcs APD, 60 pack rapid test Covid-19, 150 pack masker serta 120 box vitamin untuk stamina dokter dan suster.

"Kerja keras rumah sakit, dokter dan para tenaga medis sangat luar biasa dalam menghadapi pandemi Covid-19. Ditengah keterbatasan, mereka tetap semangat melayani pasien. Tak hanya di Indonesia, seluruh rumah sakit dunia juga kewalahan menghadapi pandemi Covid-19. Karenanya kita harus saling bahu membahu, tak boleh saling menyalahkan apalagi menghujat," ujar Bamsoet di Jakarta, Minggu (19/4/2020).

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menambahkan, donasi kesehatan tersebut diterima langsung management rumah sakit. Dokter Widhi Usansi, Sp.P mewakili RS Siloam Kabupaten Bekasi dan Dokter Amin Husni Sp.A mewakili RS An-Nisa Tangerang.

"Jangan biarkan rumah sakit, dokter, dan tenaga kesehatan berjuang sendirian. Sebagai warga negara yang penuh dengan nilai kegotongroyongan, wajib hukumnya kita semua memberikan bantuan. Minimal dengan mentaati aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang ditetapkan pemerintah. Salah satunya dengan di rumah saja, jikapun terpaksa harus keluar rumah harus menerapkan physical distancing," tandas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini juga menaruh penghormatan dan penghargaan yang besar terhadap para dokter dan tenaga medis yang gugur menghadapi pandemi Covid-19. Mereka sejatinya adalah pahlawan.

"Karenanya jangan sampai siapapun mendiskriminasi apalagi mengucilkan dokter dan para tenaga medis. Tanpa peran mereka, kita tak mungkin bisa keluar dari pandemi Covid-19. Dokter dan tenaga medis adalah pahlawan yang patut dihargai," pungkas Bamsoet. (*/kg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com