Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 29 Januari 2020

Inilah Kemah Bakti STM TKM Purworejo

Beri Bantuan Paket Sembako Siswa SMP 22 dan Warga Pulutan-Gebang

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) TKM Purworejo memberikan bantuan paket sembako kepada 50 siswa siswi SMPN 22 Purworejo dan 60 warga sekitar Desa Pelutan Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo,.Selasa (28/1/2020). 

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Waka Kesiswaan Sokhibul Arif. Pemberian paket sembako ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan kemah bakti Saka Wira Kartika yang dilaksanakan selama dua hari oleh SMK TKM Purworejo. 

Program tahunan ini bertujuan menanamkan sikap kedisiplinan kepada siswa dan kepedulian terhadap lingkungan. Sokhibul Arif menjelaskan, kegiatan kemah bakti Saka Wira Kartika yang dilaksanakan SMK TKM ini dengan maksud menanamkan rasa kepedulian terhadap masyarakat terutama warga yang kurang mampu sehingga ke depannya untuk siswa memiliki jiwa sosial yang tinggi. 

“Selain pemberian sembako kegiatan kemah bakti juga melaksanakan penanaman pohon, pembersihan lingkungan sekolah, jalan dan lapangan serta menerima materi wawasan kebangsaan dan bela negara oleh anggota Kodim 0708 Purworejo,” ungkapnya.
Lebih lanjut Sokhibul Arif meyampaikan kemah bakti sebagai upaya untuk membekali kepada para siswa untuk hidup bermasyarakat dan meyakinkan kepada seluruh warga Kabupaten Purworejo bahwa SMK TKM Purworejo peduli terhadap lingkungan sekitar.
“Semoga dengan kehadiran siswa siswi SMK TKM Purworejo melalui kegiatan kemah bakti akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Desa Pelutan dan menambah wawasan hidup bermasyarakat bagi para peserta.” imbuhnya.
Sementara itu Arisa (37) salah satu warga Desa Pelutan yang menerima paket sembako dari SMK TKM Purworejo mengucapkan rasa terima kasih kepada sekolah, dengan adanya bantuan ini sangat bermafaat bagi keluarga dalam menyambung kebutuhan hidup sehari-hari.
“Saya ucapkan terima kasih dan semoga dengan apa yang diberikan oleh sekolah akan mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa dan untuk ke depanya SMK TKM semakin sukses dan maju,” pungkasnya. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com