Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 20 Desember 2019

Purwodadi Pintu Gerbang Bagian Selatan, Camat Hartono : Maksimalkan Potensi Wisata

Camat Purwodadi Hartono saat berdiskusi dengan kabarjateng (foto sigit widiyanto/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Camat Purwodadi Hartono terus berusaha mencari inovasi dan terobosan demi kemajuan wilayah yang dipimpinnya. Berdiskusi dengan kabarjateng belum lama ini, Hartono yang merupakan mantan Sekcam Grabag ini menegaskan, wilayahnya berada di paling Selatan yang berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan bandara barunya, Yogyakarta International Airport (YIA) yang berada di Kabupaten Kulonprogo. Kecamatan Purwodadi sebagai pintu gerbang bagian Selatan, yang harus terus dipoles dan dikemas semenarik mungkin.

Hartono mengajak semua elemen khusunsya di wilayah Kecamatan Purwodadi, untuk dapat memanfaatkan peluang tersebut. Dirinya sadar, sisi pariwisata harus terus dimaksimalkan, untuk dapat menarik kunjungan dan perhatian dari wisatawan baik lokal maupun luar. 

"Cukup banyak objek wisata di wilayah Kecamatan Purwodadi. Salah satu yang sudah dikenal yaitu Pantai Dewa Ruci di Desa Jatimalang. Kami koordinasi dengan dinas terkait untuk terus dikembangkan maksimal," ungkap Hartono. 

"Ada saatnya saya keliling desa-desa sambil melihat dan menggali potensi yang ada. Termasuk dengan Kades Jatimalang, untuk bagaimana terus memaksimalkan potensi wisata di Jatimalang," beber Hartono yang pernah menjadi Lurah di Kelurahan Purworejo.

Pemikiran menarik Camat Hartono lainnya dan perlu didukung banyak pihak di Purwodadi, ingin memaksimalkan kawasan di dekat Kawedanan Purwodadi, dengan event lomba burung yang memang digandrungi masyarakat luas, baik di Purworejo maupun skala nasional. 

"Bisa dibuat event menarik, yang bisa menjadi daya tarik untuk wisatawan dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Event lomba burung kicauan, salah satu alternatifnya untuk dikembangkan di Purwodadi. Dengan event besar, tentu para pedagang sekitar akan naik pendapatannya. Belum lagi ke depannya, untuk budidaya burung kicauan, termasuk perkutut yang hasilnya pun memuaskan. Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. Itu harapan saya untuk masyarakat Purwodadi. Di samping berbagai potensi lainnya yang harus terus dimaksimalkan," tegas Hartono. (kj)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com