Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 18 November 2019

AS : Sudah Waktunya di Purworejo Dibangun Embarkasi Haji

AS Susun Buku 'Menuju Purworejo yang Cintai Damai'

Agustinus Susanto (tengah) tampak akrab dengan warga, foto bersama di Gudeg Mataram-Kutoarjo 
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Bakal calon (balon) Bupati Purworejo Agustinus Susanto (AS) yang sudah mengambil berkas lewat DPC Gerindra Kabupaten Purworejo, sudah mendalami visi misinya sejak lama. 

Eks prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) markas Cijantung Jakarta itu, sudah lama menyusun buku yang ditulisnya sendiri, berisi buah pikir yang merupakan penjabaran dari visi dan misinya. Buku dengan judul : Menuju Purworejo yang Cinta Damai.  "Saya ini niat maju dalam pilkada Purworejo 2020 mendatang, bukan karena mencari untung. Tapi pengabdian, niat membangun Purworejo dan menyejahterakan masyarakatnya. Bagaimana membalas budi untuk tanah leluhur Purworejo. Saya lahir dan dibesarkan di Purworejo, sudah banyak yang Purworejo beri, kini tinggal bagaimana mengabdi untuk Kabupaten Purworejo," beber AS dalam suatu kesempatan kepada media ini, baru-baru ini. 

Salah satu yang menjadi buah pemikiran AS bagi kemajuan Purworejo dan kesejahteraan warganya, AS memiliki gagasan jika di Kabupaten Purworejo sudah saatnya untuk dibangun embarkasi haji. Hal itu melihat potensi Purworejo, sebagai kabupaten tetangga Kabupaten Kulonprogo yang memiliki bandara internasional, Yogyakarta International Airport. 

"Harus dibaca tepat, jeli, potensi-potensi apa di Purworejo, untuk direalisasikan. Sangat dekat dengan bandara internasional, Purworejo sudah waktunya memiliki embarkasi haji sendiri. Jadi warga Purworejo maupun kabupaten/kota di sekitarnya sebagai calon jamaah haji, tidak perlu jauh-jauh, bisa memanfaatkan embarkasi haji di Purworejo nantinya. Tentu suatu kemajuan. Jika suatu saat saya diberi amanah, saya akan koordinasi dengan Menag RI Jenderal TNI (purn) Fachrul Razi, agar di Purworejo bisa dibangun embarkasi haji," beber AS.

Itu salah satu gagasan AS, di samping banyak gagasan yang dimilikinya untuk membangun Purworejo dan menyejahterakan masyarakatnya.

Lalu mengenai buku yang sudah ditulisnya, buku tersebut disusun beberapa tahun lalu. "Itu tahun lalu sudah beredar, saya tulis sendiri. Gambaran visi dan misi untuk Purworejo," terang AS yang pensiun dini sebagai perwira Angkatan Darat sejak 2012, akhirnya terjun politik dan ikut membesarkan Partai Gerindra. 

Dalam tulisan di bukunya itu, AS menuliskan mengenai kriteria dan bagaimana menjadi pemimpin. Menurut AS, sang pemimpin itu harus memiliki ketabahan dalam mengontrol emosinya, menerima kritikan, tidak arogan, ksatria, rela berkorban, ulet dan pantang menyerah, berazaskan pada kebenaran. 

"Seorang pemimpin harus berjiwa besar, mengedepankan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi, menjunjung tinggi kebersamaan, andap asor demi keutuhan dan kedamaian rakyatnya," kata dia. 

"Pemimpin harus tepo sliro, menghormati yang lebih tua, memiliki etika, moral dan berakhlak mulia. Selalu optimis dan berpikir objektif. Pemimpin harus menjadi motivator dalam setiap keberadaannya, mengorbankan jiwa raganya demi kepentingan rakyat," kata AS yang rela meninggalkan pangkat dan jabatannya hingga akhirnya terjun politik. 

"Ksatria itu tidak pernah takut melepas pangkat dan jabatan, nyawapun dipertaruhkan. Utamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi," tutup AS. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com