Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 26 Juni 2019

Merajut Kebhinekaan melalui Kirab Budaya Bhinneka

SOLO, KABARJATENG.CO.ID- Guna menyemarakkan dan memperingati lahirnya Pancasila, Danramil beserta Babinsa Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Edi Susilo dan Sertu Suparno menghadiri kirab Bhinneka Kelurahan Gandekan ke-6 Jebres Kota Surakarta, pada 23 Juni 2019 lalu.

Event kirab Bhinneka ini diselenggarakan untuk menyambut Hari Lahirnya Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni serta mengangkat potensi kesenian dan budaya yang ada di dalam Kelurahan Gandekan Jebres Kota Surakarta .


Adapun ada beberapa rangkaian acara yang akan diadakan pada pekan Bhinneka dengan acara dari perwakilan masing-masing RW guna menampilkan potensi yang ada di wilayahnya selama sepekan, dimulai dari pasar malam dan pentas seni dari perwakilan masing-masing RW. Serta pagelaran seni guyon maton menampilkan Ndoro Kliwon pada puncak acara kirab Budaya Bhinneka ke-6 tahun 2019.

Nampak antusiasnya warga seputaran Kelurahan Gandekan untuk menyaksikan kirab Bhinneka sebagai event tahunan yang dilakukan Pemerintah Kelurahan Gandekan untuk memperingati hari lahirnya Pancasila. Kirab Bhinneka dengan tema "MAMAYU HAYUNING BAWANA "yang mengandung arti berkewajiban kita sebagai manusia untuk selalu mempercantik, memperindah dan menyelamatkan hidup dan penghidupan yang serba baik dan indah bagi semua yang ada di bumi ini.
(agus kemplu pendim solo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com