Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 25 Juni 2019

Kreatifnya Kepala SMPN 37 Purworejo, Jumlah Siswa Barunya Naik

Kepala SMPN 37 Purworejo Suswanto (foto sigit w/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMPN 37 Purworejo, berjalan dengan lancar. Dari kegigihan, keuletan dan juga kreatifnya Kepala SMPN 37 Purworejo Suswanto MPd, kendala yang dihadapi tiap tahun saat penerimaan siswa baru, dapat teratasi. 

Diakui, sebelumnya tidak mudah untuk mendapatkan calon siswa baru, karena memang tidak banyak sumber dalam proses PPDB SMPN 37. Suswanto tak kehabisan akal dalam memimpin sekolahan pinggiran yang kini terus berbenah. Jauh sebelum pelaksanaan PPDB, pihaknya melakukan promosi ke orangtua siswa. Salah satu caranya, dengan mengundang orangtua siswa kelas 5 dan kepala sekolah SD sekitar, saat acara halalbihalal dan pelepasan siswa kelas 9. 

"Kami juga undang perangkat desa sekitar, Forkopimcam dan juga mengundang Kadinas yang diwakili Kabid SMP. Kami lakukan promosi, dengan mengundang orangtua siswa kelas 6 dari SD sekitar, dan hal itu diterima baik oleh orangtua siswa," beber Suswanto yang selalu menggunakan ilmu ngemong dalam manajemen kepemimpinannya. 

Dari pendekatan-pendekatan dan kreativitas yang dilakukan, kebutuhan untuk mendapatkan siswa baru, dapat terpenuhi. "Target kami adalah 96 untuk 3 kelas, laporan terakhir yang masuk ke saya, sudah ada 77 siswa. Utamanya dari zona utama, terpenuhi. Jumlah itu naik, kami melepas sebanyak 71 siswa kelas 9," imbuh Suswanto yang berpengalaman dalam menata lingkungan sekolah.  

Suswanto juga mampu membuat kebersamaan kuat di jajaran guru, sikap low profile dan selalu mementingkan kepentingan bersama, menjadikan hubungan sangat cair dengan jajaran guru. Sudah menjadi tradisi yang dilakukan, Suswanto mengundang seluruh guru SMPN 37 dan keluarga besarnya untuk halalbihalal di kediamannya. Hal itu bagian dari mempererat tali kebersamaan, demi suksesnya terus memajukan SMPN 37 Purworejo. (kj) 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com