Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 21 Mei 2019

Bumdes Popongan Bergema, Kades Miftachuzzaman : Dirikan Usaha Dagang Popongan Mart

Kades Popongan Kecamatan Banyuurip-Purworejo Miftachuzzaman diskusi dengan kabarjateng (foto sigit w/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Kepala Desa Popongan Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, Miftachuzzaman, saat ini tengah fokus dalam pengembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Popongan. 

Kepengurusan Bumdes yang diberi nama Popongan Bergema, sudah terbentuk, dimana sebagai direktur yaitu Satya Andika. Ditemui kabarjateng.co.id Senin (20/5/2019) Miftachuzzaman menegaskan, Juni 2019 mendatang kepengurusan akan diberikan Surat Keputusan (SK). 

"Iya, Juni nanti  SK akan diterbitkan untuk Bumdes Popongan Bergema. Namun kini semua pengurus Bumdes sudah bergerak, terus mencari peluang usaha untuk dikembangkan melalui Bumdes Popongan Bergema," beber Mifta yang aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan. 

Mifta yang sebagai penasehat di Bumdes Popongan Bergema mengakui, salah satunya usaha yang akan ditekuni yaitu usaha dagang, dengan mendirikan Popongan Mart. "Akan mendirikan toko modern, di toko tersebut juga menampung semua karya usaha atau kreativitas dari masyarakat, untuk dipasarkan. Termasuk pula dalam pengelolaan Bumdes, yaitu retribusi kendaraan yang masuk Desa Popongan yang terkait usaha penggilingan batu,"  imbuh dia. 

Berbagai jenis usaha yang lain yang akan dikembangkan Bumdes Popongan Bergema juga seperti pengelolaan pasar setempat dan keberadaan kolam ikan yang akan dimaksimalkan. 

"Untuk modal usaha Bumdes, melalui ABPDes 2020. Besarannya nanti disesuaikan, namun saat ini pengurus terus bergerak, mengembangkan peluang yang ada," tegas Mifta. (kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com