Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 23 April 2019

KAMMI Kutuk Keras Pengeboman Gereja di Sri Lanka

Polisi membuka jalan untuk ambulans yang membawa korban (net)
PENGURUS Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) mengutuk keras aksi teror bom yang terjadi di beberapa tempat di Sri Lanka, pada Minggu, 21 April 2019.

"Kami sangat mengutuk keras aksi teror bom yang terjadi di gereja dan juga restoran di Sri Lanka. Ini adalah tragedi kemanusiaan yang harus dilawan oleh seluruh pihak," kata Ketua Umum PP KAMMI Irfan Ahmad Fauzi, melalui keterangan medianya, Senin (22 April 2019).

Irfan berharap para pelaku pengeboman yang telah menewaskan 207 orang dan ratusan lainnya luka-luka itu segera ditangkap. Sehingga, lanjutnya dapat diketahui motif pelaku melakukan aksi biadab seperti itu.

"Semoga para pelaku dapat segera ditangkap, sehingga motifnya dapat diketahui. Apakah ini berkaitan dengan jaringan aksi teroris internasional atau tidak. Kami percaya siapapun yang melakukan tindakan keji seperti ini, tidak ada kaitannya dengan ajaran agama, terutama Islam," tambah Irfan.

Senada dengan Irfan, hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP KAMMI Ibadurrahman. Menurutnya, dalam perang sekalipun Islam melarang untuk merusak tempat ibadah agama ummat lain.

"Bahkan di dalam perang sekalipun, agama Islam sangat melarang untuk merusak tempat ibadah agama Nasrani dan Yahudi. Saya tidak paham pemikiran seperti apa yang dianut oleh para pelaku pengeboman tersebut," sebut Ibad.

Sebelumnya pada Minggu (21/04/2019) waktu Sri Lanka terjadi pengeboman di beberapa tempat seperti gereja dan juga hotel bintang lima.

Sampai Senin pagi, dikabarkan sudah 207 orang yang meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka. Pihak aparat Sri Lanka juga sudah menangkap beberapa orang yang diduga terlibat dalam aksi tersebut.

"Kepada para keluarga korban, kami turut berduka cita atas tragedi tersebut. Masyarakat internasional harus bersama-sama saling bergenggaman tangan untuk melawan aksi teror seperti ini," pungkasnya. (*/ki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com