Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 29 November 2018

Pohon Asam Tumbang Bikin Macet : Koramil Loano-BPBD Atasi Bersama

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID –Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Purworejo Selasa (27/11/2018) sore hingga malam, mengakibatkan pohon asam tumbang di jalan Tumbak Anyar Kecamatan Loano Rabu (27/11/2018). 

Akibatnya lalu lintas yang menghubungkan Purworejo-Banyuasin mengalami kemacetan, begitu juga arah sebaliknya. Kemacetan terjadi lantaran sebagian pohon menutup badan jalan. 

Sejumlah kendaraan roda empat tidak bisa melintas sedangkan untuk roda dua harus ekstra hati-hati.Selain mengakibatkan kemacetan, pohon tumbang juga menimpa talang air warga. 

Heri Susanto Kepada Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purworejo mengatakan, terjadinya pohon tumbang ini dikarenakan adanya hujan lebat yang mengguyur wilayah Loano sejak Selasa (27/11/2018) sore hingga malam hari sehingga pohon asam berukuran besar tumbang. 

“Setelah menerima laporan dari salah satu warga kejadian ini terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, selanjutnya kami bersama-sama dengan anggota Koramil Loano meluncur ke lokasi kejadian,” ucapnya. 

Heri Susanto menjelaskan robohnya pohon asam ini di duga dari dampak hujan yang terus menerus kemudian sebagian tanah longsor karena memang pohon berdiameter besar ini, akarnya sudah di permukaan dan akhirnya roboh. 

“Saya berharap kepada masyarakat dengan kondisi cuaca yang hujan terus menerus untuk waspada terhadap terjadinya bencana besar maupun kecil dan jangan lupa untuk selalu berkordinasi dengan dinas terkait,” imbuhnya. 

Sementara itu Komandan Koramil 11 Loano Kapten Infanteri Daliman, mengetahui kejadian tersebut selaku satuan komando kewilayahan setempat bersama BPBD dan masyarakat ikut andil dalam penanganan pembersihan pohon tumbang yang menganggu akses jalan penghubung dengan mengerahkan seluruh personel Koramil. 

“Alhamdulillah dengan kerja cepat yang di lakukan oleh anggota BPBD dan Koramil pohon asam berhasil di singkirkan dengan cepat dan lalu lintas bisa kembali normal,” tandas Kapten Daliman. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com