Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 24 Oktober 2018

Bikin Kloset, Sertu Rowawi Gratiskan bagi Warga Kurang Mampu


Selepas dinas di Koramil Loano, Setu Rowawi membuat kloset jongkok, diberikan sukarela bagi warga tidak mampu
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID–Sertu Rowawi anggota Koramil 11 Loano Kodim 0708 Purworejo selain kesehariannya menjadi Babinsa di Desa Kaliglagah Kecamatan Loano, dirinya juga memiliki keahlian membuat kloset jongkok yang diperuntukkan warga sekitar yang kurang mampu dan mendukung satuan dalam program jambanisasi di wilayah Kabupaten Purworejo. 

Keahliannya tersebut diperoleh sejak tahun 2016 dengan mengikuti pelatihan yang diselenggarakan pimpinan Kodam IV Diponegoro. Sejak itu dirinya selalu menjadi andalan satuannya untuk membuat kloset jongkok guna mendukung program jambanisasi Kodim 0708 Purworejo di wilayah Kabupaten Purworejo. 

Saat ditemui di sela-sela kegiatannya Sertu Rowawi mengatakan, kloset yang dibuatnya dinyatakan oleh dokter Rumah Sakit Umum Purworejo sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) karena tidak luntur, tahan banting, kuat dan tahan lama. 

“Dengan pembuatan kloset ini, saya bisa membantu masyarakat di sekitar Desa Kaliglagah khususnya warga yang kurang mampu yang belum memiliki jamban.” Jelasnya, Selasa (23/10/2018). 

Sertu Rowawi mengungkapkan, proses pembuatan kloset ini dimulai setelah dirinya selesai melaksanakan dinas sebagai anggota Koramil 11 Loano. jambanisasi ini sangat diperlukan bagi kesehatan keluarga agar tidak terjangkit penyakit yang menular karena tidak adanya jamban. 

“Alhamdulillah saya sudah bisa mencetak sekitar 600 kloset dan bisa membantu beban masyarakat apabila membeli kloset di toko harganya Rp 140 ribu di sini bisa Rp 50 ribu bahkan bagi warga yang tidak mampu saya berikan dengan suka rela,” imbuhnya.

Sementara itu Komandan Koramil 11 Loano Kapten Infanteri Daliman memberi apresiasi kepada anggotanya yang telah ikut andil dalam membantu program pemerintah untuk masyarakat di tahun 2019 bebas buang air besar sembarangan.

“Pembuatan jamban ini untuk melayani Kodim dan Koramil dalam program karya bakti jambanisasi,juga melayani dari dinas kesehatan utamanya Puskesmas Loano,” tandasnya. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com