Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 23 Oktober 2018

Bikin Kloset, Sertu Rowawi Gratiskan bagi Warga Kurang Mampu


Selepas dinas di Koramil Loano, Setu Rowawi membuat kloset jongkok, diberikan sukarela bagi warga tidak mampu
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID–Sertu Rowawi anggota Koramil 11 Loano Kodim 0708 Purworejo selain kesehariannya menjadi Babinsa di Desa Kaliglagah Kecamatan Loano, dirinya juga memiliki keahlian membuat kloset jongkok yang diperuntukkan warga sekitar yang kurang mampu dan mendukung satuan dalam program jambanisasi di wilayah Kabupaten Purworejo. 

Keahliannya tersebut diperoleh sejak tahun 2016 dengan mengikuti pelatihan yang diselenggarakan pimpinan Kodam IV Diponegoro. Sejak itu dirinya selalu menjadi andalan satuannya untuk membuat kloset jongkok guna mendukung program jambanisasi Kodim 0708 Purworejo di wilayah Kabupaten Purworejo. 

Saat ditemui di sela-sela kegiatannya Sertu Rowawi mengatakan, kloset yang dibuatnya dinyatakan oleh dokter Rumah Sakit Umum Purworejo sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) karena tidak luntur, tahan banting, kuat dan tahan lama. 

“Dengan pembuatan kloset ini, saya bisa membantu masyarakat di sekitar Desa Kaliglagah khususnya warga yang kurang mampu yang belum memiliki jamban.” Jelasnya, Selasa (23/10/2018). 

Sertu Rowawi mengungkapkan, proses pembuatan kloset ini dimulai setelah dirinya selesai melaksanakan dinas sebagai anggota Koramil 11 Loano. jambanisasi ini sangat diperlukan bagi kesehatan keluarga agar tidak terjangkit penyakit yang menular karena tidak adanya jamban. 

“Alhamdulillah saya sudah bisa mencetak sekitar 600 kloset dan bisa membantu beban masyarakat apabila membeli kloset di toko harganya Rp 140 ribu di sini bisa Rp 50 ribu bahkan bagi warga yang tidak mampu saya berikan dengan suka rela,” imbuhnya.

Sementara itu Komandan Koramil 11 Loano Kapten Infanteri Daliman memberi apresiasi kepada anggotanya yang telah ikut andil dalam membantu program pemerintah untuk masyarakat di tahun 2019 bebas buang air besar sembarangan.

“Pembuatan jamban ini untuk melayani Kodim dan Koramil dalam program karya bakti jambanisasi,juga melayani dari dinas kesehatan utamanya Puskesmas Loano,” tandasnya. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com