Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 26 September 2018

Warga Dusun Gatep Dukung Penambangan : Sampaikan Aspirasi, Berharap Kepala Desa Segera Menyetujui (1)

warga Dusun Gatep Desa Bagelen saat mendatangi kantor desa, warga mendukung tambang segera beroperasi (sigit w/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Sekitar 17 warga Dusung Gatep Desa Bagelen Kecamatan Bagelen, Purworejo, Selasa (25/9/2018)  mendatangi balai desa. Warga Dusun Gatep ingin menyampaikan aspirasinya kepada kepala desa, jika setuju dan mendukung adanya kegiatan penambangan di wilayah mereka. 

Warga selaku pemilik lahan membawa surat pernyataan dukungan, dan meminta kepala desa memberikan tanda tangan persetujuan. Beberapa warga yang ditemui media ini menegaskan, mereka setuju dilakukan penambangan, karena perusahaan yang akan menambang dalam hal ini PT RSJ sangat peduli dengan masyarakat dan lingkungan mereka. 

Kepedulian RSJ seperti telah membuatkan jembatan dan melakukan pembangunan jalan di Dusun Gatep. Bahkan membuatkan sumur bor bagi warga dan itu gratis. Termasuk ganti rugi lahan juga sudah dilakukan. 

"Warga setuju dilakukan penambangan. Kami berharap Pak Kades melihat aspirasi warga Dusun Gatep, demi masyarakat dan kemajuan lingkungan sendiri," beber Wariso-salah satu pemilik lahan. 

Hal sama disebutkan Sugianto salah satu pemilik lahan dan juga tim panitia, bahwa pihaknya menghormati pemerintah desa, dari beberapa sosialisasi yang dilakukan juga memberitahu atau mengundang pihak desa. "Jadi desa tidak kami tinggalkan, kami hargai. Ini warga sudah setuju, syarat-syarat dan aturan dijalani. Kami sangat berharap aspirasi warga didengar," beber Sugianto. 

Warga lainnya Suharman mengakui, jika dirinya selama ini tinggal menumpang di rumah orang lain. Dirinya sangat berharap adanya kegiatan penambangan bisa ada peningkatan kesejahteraan bagi dirinya dan keluarga. 

"Selama ini saya menumpang di rumah orang, saya mendukung tambang beroperasi. Dari proses ganti rugi, saya ingin membangun rumah sendiri, tidak selamanya menumpang di rumah orang. Jadi warga kecil seperti ini, ya tolong diperhatikan," urai Suharman sebelum meninggalkan balai desa. (kj/bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com