Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 25 September 2018

Warga Dusun Gatep Dukung Penambangan : Sampaikan Aspirasi, Berharap Kepala Desa Segera Menyetujui (1)

warga Dusun Gatep Desa Bagelen saat mendatangi kantor desa, warga mendukung tambang segera beroperasi (sigit w/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Sekitar 17 warga Dusung Gatep Desa Bagelen Kecamatan Bagelen, Purworejo, Selasa (25/9/2018)  mendatangi balai desa. Warga Dusun Gatep ingin menyampaikan aspirasinya kepada kepala desa, jika setuju dan mendukung adanya kegiatan penambangan di wilayah mereka. 

Warga selaku pemilik lahan membawa surat pernyataan dukungan, dan meminta kepala desa memberikan tanda tangan persetujuan. Beberapa warga yang ditemui media ini menegaskan, mereka setuju dilakukan penambangan, karena perusahaan yang akan menambang dalam hal ini PT RSJ sangat peduli dengan masyarakat dan lingkungan mereka. 

Kepedulian RSJ seperti telah membuatkan jembatan dan melakukan pembangunan jalan di Dusun Gatep. Bahkan membuatkan sumur bor bagi warga dan itu gratis. Termasuk ganti rugi lahan juga sudah dilakukan. 

"Warga setuju dilakukan penambangan. Kami berharap Pak Kades melihat aspirasi warga Dusun Gatep, demi masyarakat dan kemajuan lingkungan sendiri," beber Wariso-salah satu pemilik lahan. 

Hal sama disebutkan Sugianto salah satu pemilik lahan dan juga tim panitia, bahwa pihaknya menghormati pemerintah desa, dari beberapa sosialisasi yang dilakukan juga memberitahu atau mengundang pihak desa. "Jadi desa tidak kami tinggalkan, kami hargai. Ini warga sudah setuju, syarat-syarat dan aturan dijalani. Kami sangat berharap aspirasi warga didengar," beber Sugianto. 

Warga lainnya Suharman mengakui, jika dirinya selama ini tinggal menumpang di rumah orang lain. Dirinya sangat berharap adanya kegiatan penambangan bisa ada peningkatan kesejahteraan bagi dirinya dan keluarga. 

"Selama ini saya menumpang di rumah orang, saya mendukung tambang beroperasi. Dari proses ganti rugi, saya ingin membangun rumah sendiri, tidak selamanya menumpang di rumah orang. Jadi warga kecil seperti ini, ya tolong diperhatikan," urai Suharman sebelum meninggalkan balai desa. (kj/bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com