Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 19 Maret 2018

Inilah Green House Kebanggaan SMPN 9 Purworejo


Ibnu dan Setiyoko di green house SMPN 9 Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-SMPN 9 Purworejo yang dipimpin Dra Dwi Endah Prihatiningsih, kian berbenah menuju Sekolah Adiwiyata, sekolah yang berwawasan lingkungan. Secara kasat mata, sekolahan yang berada di wilayah Kecamatan Banyuurip ini, asri dan nyaman, banyak ruang terbuka hijau (RTH) yang memang dibuat sang kepala sekolah. 

Selain taman-taman yang asri, SMPN 9 juga memiliki green house, menjadi salah satu kebanggaan civitas akademika SMPN 9 Purworejo. Di green house ini, dibudidayakan berbagai jenis tanaman, baik tanaman sayur, buah hingga tanaman-tanaman lainnya. 

"Di green house yang ada, siswa bisa praktek langsung, budidaya tanaman dan cara perawatannya. Ini penting, siswa dibekali memiliki pengetahuan dan keterampilan, termasuk kemandirian dalam bercocok tanam yang bisa bermanfaat bagi masa depannya," kata Kepala SMPN 9 Purworejo Dwi Endah Prihatiningsih yang akrab disapa Endah. 

Diskusi budidaya tanaman di green house SMPN 9 (sigit w/kj)
Media ini sempat berkunjung dan melihat langsung green house tersebut, ditemani dua guru yaitu Ibnu dan Setiyoko. Kedua guru ini aktif dalam membina para siswa, memberi teknik-teknik budidaya berbagai jenis tanaman dan cara perawatannya. 

"Saat ini salah satu yang dikembangkah yaitu strawberry. Siswa kami ajari cara budidayanya. Nantinya bisa diproduksi untuk minuman sehat seperti susu," ungkap Ibnu dan Setiyoko. 

Ibnu membeberkan, dengan siswa memiliki keterampilan membudidayakan tanaman, itu sangat penting dan mendorong kemandirian para siswa. "Berbagai jenis tanaman yang dibudidayakan, untuk panen hingga pasca panen yaitu pemasarannya, siswa pun terlibat. Ini mendorong kemandirian dalam wirausaha. Di era saat ini sangat penting, bagaimana siswa memiliki karakter yang baik, kemandirian, kreatif dan inovatif. Sangat penting bagi bekal kehidupan mendatang," tegas Ibnu. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com