Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 19 Maret 2018

Aksi Tanggap Sosial Danramil Ngombol : Sakit Lama, Janda Sebatang Kara Dibawa ke Rumah Sakit


Anggota Koramil Ngombol membantu Ny Tukiyah yang sakit
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Aksi tanggap ditunjukkan Danramil Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo Kapten Bambang Wahyudi, dengan membantu warga tidak mampu Ny Tukiyah (54) yang hidup sebatang kara. Ny Tukiyah tinggal di  RT 04/02 Desa Wasiat Kecamatan Ngombol, berstatus janda yang hidup sebatang kara. Kondisinya sakit sudah cukup lama. 

"Awalnya mendapat informasi dari seseorang yang menggunggah di media sosial, kemudian saya perintahkan  Babinsa Desa Wasiat Serda Agus Supriyatna bersama piket Koramil Serma Sukirno dan Serda Subandriyo, malam itu 17 Maret 2018 pukul 20.00 untuk mengecek kebenaran berita di media sosial tersebut," ungkap Bambang Wahyudi kepada kabarjateng.co.id, Minggu (18/3/2018).


Ny Tukiyah dibawah ke rumah sakit
"Setelah mendapatkan berita yang akurat dan benar,  sayakoordinasi dengan Kades Wasiat, Camat Ngombol Ibu Rita dan Dinas Sosial Kabupaten Purworejo. Kputusan bahwa pasien Ny Tukiyah disarankan untuk segera mendapatkan perawatan yang layak," tegas Danramil. 


Dari aksi tanggap sosial itu, piket Koramil  dengan Puskesmas Ngombol  membawa pasien ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan yang layak. "Pasien kemudian dibawa ambulans Puskesmas Ngombol dengan sopir Serma Sukirno anggota Koramil ngombol ke RS Citro Wardoyo," beber Danramil.

Kades Wasiat Ir Rofyan Bastaman memberikan apresiasi atas sikap tanggap Danramil dan anggotanya itu. Kades Wasiat membenarkan, Ny Tukiyah sakit sudah cukup lama dan sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah desa. 

"Dengan adanya partisipasi dari Komandan Koramil 15/Ngombol yang dengan sigap dan gerak cepat mengambil sikap serta langkah yang tepat, kami atas nama keluarga dan warga serta pemerintah desa mengapresiasi serta mengucapkan banyak terima kasih. Semoga kebaikan yang luar biasa ini menjadikan amalan bagi Komandan Koramil beserta anggota Koramil," ungkap Kades Wasiat. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com