Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 28 Januari 2018

Nada Kita Rilis Fitur Brand Channel



Hubungkan Brand Musik dengan Jutaan Pendengar Musik di Indonesia


JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID-Nada Kita, sebuah aplikasi streaming musik cerdas yang eksklusif untuk pasar Indonesia, meluncurkan fitur terbaru yang disebut Brand Channel.  Fitur ini memberikan kemudahan bagi brand-brand musik di Indonesia agar bisa terhubung secara mudah dan personal  dengan pengguna gadget. 

Nada Kita sampai akhir 2017 ini telah diakses dan digunakan oleh lebih dari 2 juta kawula muda Indonesia, karena musik merupakan salah satu dari tiga aktivitas yang paling sering diunduh dan digunakan melalui  ponsel maupun komputer.  
"Kami sangat bangga dengan apa yang telah kami capai dalam waktu kurang dari satu tahun, telah mampu meraup bagitu banyak pengguna aplikasi musik ini," kata Con Raso, Direktur Pelaksana Tuned Global sekaligus pemilik bersama Nada Kita di Jakarta, baru-baru ini.


Dia mengatakan bahwa aplikasi musik gratis Nada Kita benar-benar sajian unik untuk Indonesia. Nada Kita menyasar penikmat musik sehari-hari secara luas, yang biasanya mendengarkan siaran radio lokal. Mereka mendengarkan lagu hits lokal dan musik yang "akrab di telinga" setiap hari.

"Kami menggabungkan apa yang terbaik dari radio dan yang terbaik dari digital hingga mampu melakukan interaktif  secara personal," jelas Graham Head, Kepala Bagian Pengalaman Pengguna Nada Kita.  

Orang tidak perlu harus rumit-rumit  memainkan musiknya sedangkan Nada Kita akan mempersonalisasikannya kapan dan di mana saja untuk mereka berada, berkat sistem pembelajaran mesin yang sudah tersedia di dalamnya.

Nada Kita untuk Brand bekerja dengan berbagai merek produsen gadget  termasuk SPC Mobile, Evercoss, Lazada, dan Smartfren.
Aplikasi ini didanai oleh brand (merk) yang ingin memanfaatkan ledakan streaming musik saat ini dan melakukan komunikasi menggunakan bahasa musik  kepada pelanggan milenial.

"Sekaligus memanfaatkan musik sebagai strategi pemasaran yang biasanya selalu rumit, mahal dan sulit diukur. Oleh karena itulah kami kami menciptakan Nada Kita Brand Channels," tambah Con Raso.

Brand Channel adalah halaman khusus di aplikasi Nada Kita, yang memungkinkan merek (produsen music) berkomunikasi lebih dalam dan langsung dengan para penikmat musik. Dengan begini, musik kemudian dapat diintegrasikan secara mudah ke dalam kampanye global mereka.

Brand Channels melengkapi penawaran awal Nada Kita Untuk Brand, yang mencakup Branded Mix Musik untuk menyasar khalayak tertentu sesuai aliran musik, suasana hati atau momen tertentu, dan Iklan Audio untuk meningkatkan pangsa dengar saat orang sedang melakukan banyak hal secara bersamaan di ponsel cerdas.

Sebuah studi Nielsen baru-baru ini menunjukkan iklan audio mendorong peningkatan daya ingat sebesar 24 persen dibandingkan iklan display biasa.
Klien Nada Kita, Smartfren, ingin meningkatkan kesadaran akan rencana Musik Unlimited mereka dan mengarahkan traffic ke situs mereka, sehingga mereka memutuskan untuk menggunakan layanan Iklan Audio dan Branded Mix Musik Nada Kita untuk menyebarkan informasi.

"Kami sangat senang bisa mencapai 13 persen Click Through Rate (CTR), sementara kampanye display biasa mendorong CTR 1-2 persen," kata Con.

"Setelah beberapa hari kami melihat bahwa mayoritas konsumen yang mengklik iklan audio berasal dari genre musik tertentu. Dengan menyesuaikan target berdasarkan data tersebut, kami  dapat meningkatkan kinerjanya,". 

Brand Channels, dalam penawaran Nada Kita Untuk Brand, sekarang memungkinkan pemasar Indonesia mengintegrasikan musik ke dalam strategi pemasaran dengan konten mereka secara  mudah dan dengan harga pantas. Yang paling penting bagi, kata Con Raso, para pemegang merek music sebenarnya bisa mempromosikan produk mereka hanya kepada pengguna yang paling bernilai.

“Mereka (label) dapat mengukur dampak langsung kampanye mereka, terhadap pengunjung yang didapat, tingkat keterlibatan, atau bahkan konversi dan penjualan. Hal ini bisa menjadi pemutar balik keadaan bagi brand dan pemasar. Saya saya yakin ini adalah arah pemasaran mobile ke depan," ujar Con Raso.

Nada Kita adalah aplikasi streaming musik cerdas di Indonesia, yang diciptakan oleh perusahaan engagement mobile terkemuka Tuned Global, bekerja sama dengan beberapa label musik terbesar di Indonesia, termasuk Aquarius Musikindo, Musica Studio's, MyMusic, Nagaswara, Trinity dan VMC.

Nada Kita memungkinkan orang Indonesia  secara  mudah mendengarkan musik lokal favorit mereka secara gratis tanpa menggunakan banyak data. Tidak perlu berpikir, cukup pilih mix musik atau artis dan Nada Kita membangun dan mempersonalisasi daftar putar sesuai selera Anda. (*/pr/ps)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com