Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 16 Desember 2017

Hartanto : Lahan-lahan Kritis akan Ditanami KPH Kedu Selatan

Hartanto

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Program kerja di tahun 2018 mendatang, sudah disiapkan Kasi Madya bidang kelola sumber daya hutan (SDH) KPH Kedu Selatan, Hartanto SE. 

Dihubungi kabarjateng.co.id baru-baru ini, Hartanto menegaskan, pihaknya kembali menggencarkan agenda penanaman di beberapa blok atau area KPH Kedu Selatan. 

"Penanaman kembali kami lakukan di tahun 2018, sebagaimana 2017 ini juga gencar melakukan penanaman. Ada penanaman di area produksi, ada juga memang untuk kawasan konservasi di sekitar area hutan," ungkap Hartanto-rimbawan alumni Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. 

Dia menambahkan, pada lahan-lahan kritis akan dilakukan penanaman, agar semua menjadi produktif dan kelestarian selalu terjaga. "Lahan kritis bukan berarti selama ini tidak diperhatikan, karena memang kondisi medannya yang sulit. Namun tak mengurangi komitmen kami dalam pengelolaan sumber daya hutan yang baik dan lestari. Jadi lahan kritis yang sulit terjangkau itu, tetap akan kami hijaukan," imbuh Hartanto.
Masih kata Hartanto, KPH KEdu Selatan yang dipimpin Agus Yulianto SHut MM, sebagai fokus produksi yaitu sadapan getah pinus, dimana target produksi tercapai. "Target produksi dipastiakn tercapai, karena saat ini di angka 98 persen, jadi tutup tahun dipastikan target produksi sadapan pinus akan tercapai," ungkap Hartanto.

"Prinsip kelestarian sumber daya hutan, sangat kami perhatikan, termasuk sisi sosial dengan kemitraan yang baik dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH)," tandas Hartanto (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com