Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 17 Desember 2017

Hartanto : Lahan-lahan Kritis akan Ditanami KPH Kedu Selatan

Hartanto

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Program kerja di tahun 2018 mendatang, sudah disiapkan Kasi Madya bidang kelola sumber daya hutan (SDH) KPH Kedu Selatan, Hartanto SE. 

Dihubungi kabarjateng.co.id baru-baru ini, Hartanto menegaskan, pihaknya kembali menggencarkan agenda penanaman di beberapa blok atau area KPH Kedu Selatan. 

"Penanaman kembali kami lakukan di tahun 2018, sebagaimana 2017 ini juga gencar melakukan penanaman. Ada penanaman di area produksi, ada juga memang untuk kawasan konservasi di sekitar area hutan," ungkap Hartanto-rimbawan alumni Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. 

Dia menambahkan, pada lahan-lahan kritis akan dilakukan penanaman, agar semua menjadi produktif dan kelestarian selalu terjaga. "Lahan kritis bukan berarti selama ini tidak diperhatikan, karena memang kondisi medannya yang sulit. Namun tak mengurangi komitmen kami dalam pengelolaan sumber daya hutan yang baik dan lestari. Jadi lahan kritis yang sulit terjangkau itu, tetap akan kami hijaukan," imbuh Hartanto.
Masih kata Hartanto, KPH KEdu Selatan yang dipimpin Agus Yulianto SHut MM, sebagai fokus produksi yaitu sadapan getah pinus, dimana target produksi tercapai. "Target produksi dipastiakn tercapai, karena saat ini di angka 98 persen, jadi tutup tahun dipastikan target produksi sadapan pinus akan tercapai," ungkap Hartanto.

"Prinsip kelestarian sumber daya hutan, sangat kami perhatikan, termasuk sisi sosial dengan kemitraan yang baik dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH)," tandas Hartanto (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com