Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 30 November 2017

Grebeg Durian 9 Desember 2017 : Wujud Syukur Para Petani Durian, Dongkrak Harga di Pasaran


PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Salah satu buah andalan di Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, durian, banyak diminati konsumen dari berbagai kalangan. Event pun marak, berkaitan dengan buah satu ini. Seperti Grebeg Durian yang diagendakan Sabtu (9/12/2017) di desa wisata Kaligono Kecamatan Kaligesing, Purworejo, mulai pukul 09.00 hingga selesai.

Pemerhati seni, budaya dan wisata di Purworejo, Sumartono menerangkan, Grebeg Durian  2017 ini, tidak saja sekadar ingin tampil lebih baik dari apa yang sudah dilakukan di tahun sebelumnya, namun lebih penting adalah wujud sukur para petani durian.

 “Makna syukur, event bisa terus berlanjut dan dapat kami lakukan setiap tahunnya, agar mutu durian yang kami miliki yang sudah terkenal lezat ini mengalami peningkatan tidak hanya dari rasa. Namun juga mampu mendongkrak harga di pasaran,” ungkap Sumartono kepada media ini, Jumat (1/12/2017). 

Sumartono meyakini, dengan mendongkrak harga durian di pasaran, menjadikan pertumbuhan positif bagi perekonomian rakyat secara mandiri dan berkelanjutan.
“Kami selaku panitia bersama-sama dengan warga bersatu padu, untuk bergotong royong demi mewujudkan ini semua. Dengan harapan yang paling utama adalah, dengan event seperti ini tidak hanya dari sektor pertanian saja yang mengalami perbaikan, namun juga dapat menumbuhkan perekonomian dari sektor pariwisata, seni dan budaya dan lainnya,” imbuh Sumartono. 
Dia menegaskan, seni, budaya dan wisata memang sedang digalakkan di Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing, Purworejo. “Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu hingga terlaksananya event ini, kami juga sangat mengharapkan sekali perhatian serta suport dari Dinas Pertanian Kabupaten Purworejo,” tegas Sumarton. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com