Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 17 November 2017

Daya Tarik Wisatawan, Perlu Dikoneksikan Titik-titik Wisata se-Kecamatan Bagelen


Dimas Nanang dan Hartoso
PURWOREJO, KABARJATEN.CO.ID-Kiprah positif untuk membangun seni dan budaya, pariwisata maupun sisi positif suatu daerah, terus dilakukan budayawan Dimas Nanang Heriyadi yang tinggal di Soko Kecamatan Bagelen, Purworejo. 

Nanang sapaan akrab Dimas Nanang Heriyadi bermitra dengan Hartoso-mantan Kepala Desa Soko Agung dan juga mantan anggota DPRD Purworejo yang juga banyak berkiprah di bidang sosial budaya. Belum lama ini, keduanya bersama pihak-pihak terkait lainnya, melakukan survei ke titik-titik lokasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Bagelen. 

Dimas Nanang dengan lukisannya di galeri Soko
"Kami bersama dari PWB, Dinas Pariwisata Purworejo dan juga Bagus dan Roro-nya Purworejo. Melihat titik-titik wisata di Kecamatan Bagelen. Ada beberapa tempat, karena tiap-tiap desa yang ada bisa digali untuk objek wisata," beber Nanang.

Seperti di Soko sendiri, yang kini sedang digarap penyelesaiannya yaitu petilasan Kebo Kuning di Dusun Kebo Kuning, yang belum lama ini sudah dilakukan pemasangan replika Kebo Kuning dengan acara syukuran sederhana. Sementara di Soko di desanya Hartoso ada wisata embung dan beberapa wisata lainnya. 

"Memang bagusnya dikoneksikan titik-titik wisata yang ada di wilayah Kecamatan Bagelen, jadi tidak sendiri-sendiri. Dengan terkoneksinya titik-titik wisata itu, menjadi daya tarik pengunjung dari luar untuk berkunjung. Wisatawan disajikan alternatif tempat wisata, tinggal memilih atau dapat melakukan tour keliling ke semua tempat wisata yang ada," beber Hartoso. 

Nanang dan Hartoso selalu berkolaborasi untuk mengembangkan seni budaya dan juga wisata yang ada di wilayahya atau Purworejo secara umumnya.  "Banyak yang berkiprah untuk membangun Bagelen atau Purworejo umumnya ini, kami salut dengan kiprah PWB yang getol turut membangun daerah. Memang  generasi muda harus terlibat aktif karena merupakan penerus bangsa ini," tegas Hartoso. (kj)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com