Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 06 September 2017

Sidak Komisi A dan D ke Puskesmas Grabag : Sarana Prasarana Masih Harus Ditingkatkan


Luhur Pambudi : DPRD Tingkatkan Kinerja Pengawasan 
 

Kunjungan anggota DPRD Purworejo ke Puskesmas Grabag
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-DPRD Kabupaten Purworejo menindaklanjuti dengan cepat aspirasi dari pegawai Puskesmas Grabag, terkait sarana dan prasarana yang ada untuk menunjang  pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Ketua DPRD Purworejo Ir Luhur Pambudi MM menegaskan,  pihaknya memerintahkan Komisi A untuk sidak ke Puskesmas Grabag.

“Ada pegawai Puskesmas Grabag yang curhat ke DPRD, lalu saya minta Komisi A ke lokasi. Tak lupa menggandeng kawan-kawan komisi D yang membidangi, biar maching.  Ya untuk membantu Pak Bupati dan Bu Wakil Bupati membuat Purworejo lebih baik, DPRD akan meningkatkan kinerja pengawasannya,” ungkap Luhur kepada kabarjateng.co.id, Rabu (6/9/2017) .


Anggota DPRD Komisi A dan D, datang melihat kondisi puskesmas yang sudah terakreditasi utama, tapi sarana prasarana dan tenaga medis/paramedisnya masih jauh dari harapan, dan harus ditingkatkan. Juga masih jauh dari impian Bupati yang ingin semua puskesmas bisa membuka pelayanan rawat inap.

“Kalau ini tadi bukan sidak formal. Untuk bisa ditindaklanjuti OPD terkait. Karena kita mengelola negara harus serius dan tidak bisa santai ataupun cepat tapi grusah grusuh, harus dengan regulasi yang ada, bisa terlaksana dengan baik sesuai yang sudah direncanakan,” jelas Luhur.

Dari hasil sidak, bukan hanya sarana prasarana saja yang kurang, tapi juga pelayanannya kurang memadai. Pukul 08.00 WIB, para pegawainya sudah datang tapi tidak langsung melayani pemeriksaan,  harus menungggu, alasannya bidannya belum datang dan sebaganya.

“Jadi perlu juga peningkatan pelayanan  dan ada standar pelayanan mininmal. Ditulis jelas mulai melayani jam berapa., jelas ada tertulis di SPM terlambat paling lama berapa menit yang ditolelir dan lainnya. Jadi masyarakat yang dilayani tahu dan  transparan.  Kalau misal jam 7.30 WIB, berarti petugasnya siapnya jam berapa,” tegas Luhur. (tim kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com