Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 15 September 2017

Kades Sumberejo Konsentrasikan Pembangunan Fisik per Padukuhan

Mudahkan Pengawasan, Kualitas Terjaga dengan Baik 


Gunawan
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Ada cara tersendiri dilakukan Kepala Desa Sumber Rejo Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Gunawan bin Sukarjo, membuat pelaksanaan pembangunan fisik di desanya dapat terpantau baik dan juga hasilnya sangat memuaskan. Terdiri dari tiga padukuhan, Kades Gunawan berinisiatif pembangunan fisik khususnya dikonsentrasikan per padukuhan secara bergiliran. 

"Untuk 2017 ini pembangunan terkonsentrasi di RW 3, saat 2016 lalu fokus di RT 2. Dan 2018 mendatang fokus di RW 1. Dengan terpusat seperti itu, memudahkan dalam pengawasan, pembangunan bisa full,i apa yang diharapkan atau aspirasi dari masyarakat, bisa terwujud penuh," sebut Gunawan kepada kabarjateng.co.id, Jumat (15/9/2017) sore di rumahnya. 


"Bisa cek, dari sisi kualitas sangat baik. Pelaksanaan secara transparan, ada TPK, BPD, pendamping desa, semua berjalan sebagaimana aturannya," tegas Gunawan yang lama merantau dan sukses di Palembang. 

Gunawan mengaku, dirinya sangat memegang teguh amanah keluarga besar, menjunjung tinggi harkat martabat, marwah keluarga, hingga menjadi kepala desa yang merupakan amanah, dengan sebaik-baiknya. "Jangan mencari kekayaan dari jabatan. Memang idealnya, menjadi pemimpin itu sudah mapan secara perekonomian, jadi tidak mencari-cari. Benar-benar amanah, menjalankan tugas sebaiknya," seru dia. 

"Saya berusaha sebaik mungkin, menjaga marwah keluarga. Jangan membuat kecewa keluarga dan masyarakat, harus menjadi orang baik. Menjadi profesi apapun, harus berusaha menjadi baik dan terus baik. Perlu ambisi atau impian yang baik, untuk tetap menjadi kita dalam koridor yang baik-baik," papar Gunawan yang kenyang dalam berorganisasi. 

"Ingat menjadi apapun kita ini harus selalu baik, dengan kita menjadi baik, maka hidup kita pun akan baik," tutup Gunawan. (tim kj)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com