Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 30 September 2017

Ekspor ke Cina, Perusahaan Kayu AKT Terus Berkembang

Per Bulan Gelar Kegiatan Sosial, Kelola Managemen dengan Baik


Renold  (kanan) menunjukkan salah satu produksi AKT
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Banyak sisi positif dan sosial dalam pengelolaan manajemen usaha kayu di PT Anugrah Karya Trisakti (AKT) yang berada di Desa Sumberrrejo, Purwodadi, Purworejo. Berbincang dengan pimpinan HRD AKT Renold Hartanto belum lama ini di kantornya, menyebutkan jika sebagai usaha kayu, AKT menaruh perhatian untuk kelestarian tanaman sebagai pengasil kayu. 

Sebagai contoh, AKT pernah membagikan sebanyak 5.000 bibit sengon secara gratis kepada para karyawannya. Bibit-bibit itu untuk ditanam di pekarahan atau lahan masing-masing, saat panen bisa juga dijual ke perusahan AKT. Selain upaya  pelestarian tanaman sebagai bahan pasokan kayu ,dan juga memebri oksigen bagi alam ini, sisi lain juga peningkatan kesejahteraan karyawan. 

Sang pemilik yang juga menjadi direktur, Anthoni,  memang peduli dengan para karyawannya, manajemen dengan hati diterapkan, jadi karyawan juga seperti bagian dari keluarga sendiri. 


"Pak Direktur memang peduli dengan karyawannya. Karyawan senang dengan pembagian bibit sengon gratis. Kami tiap bulannya juga ada kegiatan sosial. Selain dari dana perusahaan sendiri, pihak karyawan juga menunjukkan kepeduliannya. Ada kotak amal di masing-masing bagian, karyawan peduli dengan memberi sukarela, karena dengan kita memberi bagi yang membutuhkan, Yang Kuasa pun akan memudahkan jalan-jalan kita," urai Renold. 

Terbukti, perusahaan AKT sampai sekarang ini berkembang dengan baik, di saat perusahaan kayu lainnya mengurangi karyawan, AKT tetap, bahkan kecenderungan tiap tahunnya menambah karyawan. 

"Gaji karyawan per minggu sekali. Kegiatan sosial yang pernah dilakukan seperti kunjungan ke panti sosial di Plandi, aksi sosial diTlogorejo, Keduren dan juga untuk wilayah desa setempat (Sumberrejo)," imbuh Renold yang mengaku AKT ada 306 karyawan. 

Dengan pengelolaan yang baik itu, AKT makin tumbuh dengan baik, produksi pun beragam mulai barrecore, block board dan juga mengarah finger join laminating board. Untuk finger join laminating board dari kayu mahoni. 

"Kami ekspor ke Cina, sementara pasokan kayu ke AKT banyak dari Jawa Timur dan Jawa Barat. Dari Purworejo dan sekitarnya stok terbatas," tegas Renold. (tim kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com