Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 28 April 2017

Inilah Danramil yang Jago Bidang Pertanian


Bambang Wahyudi 
PURWOREJO, KABARKALTIM.CO.ID-Potensi agraris di sebagian besar wilayah Kabupaten Purworejo, perlu terus dikembangkan. Personel TNI AD di tiap-tiap Koramil yang ada di Purworejo, ikut andil dalam mengembangkan potensi pertanian dan juga gerakan penghijauan di wilayah masing-masing. Salah satunya Danramil Ngombol Kapten Bambang Wahyudi yang dikenal jago dan berpengalaman di bidang pertanian. 

Sukses mengembangkan pertanian di wilayah Kecamatan Purwodadi, baik tanaman padi maupun tanaman pangan lainnya, Bambang dipercaya menjadi Danramil Ngombol dengan cakupan 40 desa. Di wilayah Ngombol, Bambang pun kian getol mengembangkan sisi pertanian sebagaimana karakteristik teritorial dan juga menggeber penghijauan termasuk di wilayah pantai dan pesisir. 


Bibit akasia siap tanam jadi program penghijauan Koramil Ngombol
"Penghijauan di pantai atau pesisir sudah dilakukan, penanaman mangrove. Dandim 0708/Purworejo Pak Aswin Kartawijaya peduli gerakan penghijauan. Tanaman mangrove sangat bermanfaat untuk menahan abrasi pantai, sebagai habitat banyak makhluk hidup," beber Bambang kepada kabarjateng.co.id, baru-baru ini. 

Tak hanya mangrove, khusus di wilayah Ngombol telah ditanam sekira 20 ribu bibit pohon dari beberapa jenis. Bambang menyebut, ada akasia, albasia, trembesi dan juga mahoni. "Selain ditanam di pinggir jalan untuk penghijauan, ada yang diberikan kepada warga ditanam di pekarangannya. Jadi warga diajak tanggung jawab merawat tanaman, karena tanaman seperti albasia dan juga akasia bermanfaat, ke depan bisa untuk dipanen tentu menambah kesejahteraan warga," urai Bambang. 

"Banyak area persawahan di Ngombol, tanaman yang ditanam di pinggir jalan, nantinya bisa untuk berteduh para petani. Untuk tanaman padi, sudah semua 100 persen tanam di sini," imbuh Bambang. 

Bambang mengaku, gerakan penghijauan akan terus dilakukan Koramil Ngombol, di samping aksi sosial bedah rumah bagi warga yang memang membutuhkan pertolongan. (tw/kusuma) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com